Puluhan Ribu Massa NasDem Padati Lapangan Gajah Mada Medan

Puluhan Ribu Massa NasDem Padati Lapangan Gajah Mada Medan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, hadir dalam kampanye akbar rapat umum Partai NasDem, di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok.Nasdem )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 4 April 2019 | 22:47 WIB

Medan, Beritastau.com - Puluhan ribu massa yang terdiri dari kader dan simpatisan Partai NasDem memenuhi area Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis siang(4/4/2019). Teriknya sinar matahari tidak menghalangi antusiasme massa untuk berkumpul mengikuti kampanye akbar rapat umum Partai NasDem.

Mayoritas massa kampanye mengenakan pakaian berwarna biru tua sehingga tampak identik dengan warna logo partai NasDem. Selain itu, massa juga membawa alat peraga kampanye (APK) bendera bergambar logo lengkap dengan nomor urut Partai NasDem. Tampak pula bendera-bendera APK dari masing-masing massa pendukung caleg NasDem di Sumut.

Sorak-sorai massa mendadak riuh ketika menyambut kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di lokasi kampanye. Surya didampingi oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar, Komperwil NasDem Sumut Martin Manurung, serta Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

Berpidato lebih awal, Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh menuturkan bahwa Sumut merupakan rumah yang nyaman bagi NasDem. Untuk itu wajib bagi NasDem menjaga keberagaman suku, budaya, agama dan menyejahterahkan seluruh masyarakat Sumut.

"Kalau memang Sumut basis suara kita, maka perlu kita pertahankan Sumut dengan harga diri dan jati diri kita," tutur Prananda.

Prananda juga mengajak masyarakat Sumut untuk tidak ragu melawan pihak-pihak yang tidak bisa menerima keberagaman di Sumut. Prananda mengatakan NasDem merupakan partai yang tidak membeda-bedakan golongan. Tidak lupa, Prananda juga mengingatkan masyarakat Sumut untuk meenangkan NasDem serta memilih capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf).

"Mari sama-sama kita lawan pihak yang mau merusak keberagaman," tegas Prananda.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi kedamaian antarsuku dan agama yang ada di Sumut. Harmonisasi perbedaan mampu terwujud dengan baik di Sumut khususnya di Kota Medan.

"Kita bergandengan tangan satu sama lain dalam masyarakat majemuk dan heterogen, ini tentu kebanggaan kita bersama," tutur Surya.

Surya juga mengingatkan, 13 hari jelang dilaksanakannya Pemilu serentak 2019 tidak ada alasan bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumut untuk golput. Surya mengimbau masyarakat Sumut untuk datang ke TPS memenangkan Jokowi dan NasDem. Jokowi telah membawa arah kemajuan Indonesia di jalur yang benar.

"Negara kita aman, pertumbuhan ekonomi baik maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur menerima apa yang sudah dilakukan Jokowi, kini tugas kita untuk menjaga kebatinan dan persaudaraan satu sama lain," paparnya.

Melalui NasDem Surya juga meminta agar seluruh kalangan elite bangsa agar mengutamakn semangat persaudaraan berkompetisi dalam Pemilu. Hentikan segala bentuk provokasi yang bisa memecah belah persaudaraan.

"Mari bersama ciptakan suasana kompetisi yang membangun dan bangkitkan semangat kekeluargaan," paparnya.

Pada Pemilu 2019 NasDem menargetkan mendapat 6 kursi DPR-RI dari 3 dapil yang ada di Sumut. NasDem juga menargetkan untuk meraih kursi pimpinan tingkat DPRD provinsi dan kabupaten atau kota.

Provinsi Sumut merupakan provinsi ke-7 pelaksanaan kampanye akbar rapat umum yang dihadiri oleh Surya Paloh. Setelah Sumut, rombongan Surya Paloh dijadwalkan akan berkampanye di wilayah Jawa Timur.



Sumber: BeritaSatu.com/PR