PKPI-Band Repvblik Persembahkan Lagu untuk Jokowi-Amin

PKPI-Band Repvblik Persembahkan Lagu untuk Jokowi-Amin
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono (tengah) bersama grup band Repvblik rilis video klip single berjudul "Jokowi Pilihan Kita". ( Foto: Beritasatu Photo / Hendro D Situmorang )
Hendro D Situmorang / JAS Kamis, 4 April 2019 | 22:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono bersama grup band Repvblik mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mereka membuat video klip single berjudul Jokowi Pilihan Kita.

Diaz yang bertindak sebagai gitaris mengatakan musik menjadi medium pilihan PKPI karena dinilai paling ampuh dalam menggerakkan masyarakat. Melalui single tersebut, PKPI mengajak pendukung Jokowi-Amin untuk ikut mencoblos dan tidak golput pada pilpres 17 April mendatang.

“Manusia secara alamiah merupakan musisi. Tidak bisa dimungkiri bahwa musik mampu menggerakkan orang, termasuk milenial. Contohnya lihat bagaimana konser Live Aid bisa menggalang jutaan orang membantu Ethiopia dari kelaparan, negara yang bahkan tidak mereka kenal,” ujarnya di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Kolaborasi ini untuk berupaya merebut suara generasi milenial melalui lagu Jokowi Pilihan Kita. Dia berharap generasi muda khususnya yang belum menentukan pilihan dalam Pilpres 2019 akan memilih Jokowi-Ma'ruf.

Repvblik menegaskan bahwa penulisan Jokowi Pilihan Kita dilandasi oleh kekaguman terhadap figur Presiden Jokowi.

"Kami melihat Jokowi sebagai sosok yang paling tepat untuk memajukan industri musik Indonesia,” kata vokalis Repvblik, Ruri Herdian Wantogia.

“Pertimbangan itu juga yang mendorong kami menjadi bagian dari PKPI di mana kami melihat partai ini, khususnya figur Masbos Diaz, benar-benar berkomitmen memajukan musik di Tanah Air. PKPI benar-benar memberi ruang kadernya, termasuk musisi, untuk berkarya,” tambah keyboardis Repvblik, Bachtiar "Tyar" Rahman Hamzah.

Mereka pun berpesan pada milenial yang mewakili anak muda agar jangan sampai golput pada 17 April 2019 mendatang. "Coblos 01 untuk presiden dan #PojokKananBawah untuk partainya. Kalau golput, sebenarnya justru merugikan diri kita sendiri,” tutup mereka bersama-sama yang mengaku Repvblik sendiri telah menjadi kader PKPI sejak Januari 2019.



Sumber: Suara Pembaruan