Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati, PKS Ingatkan Kembali Semangat Para Wali

Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati, PKS Ingatkan Kembali Semangat Para Wali
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (keempat kanan) mengunjungi Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 4 Maret 2019. ( Foto: Istimewa )
Yustinus Paat / JAS Kamis, 4 April 2019 | 23:15 WIB

Cirebon, Beritasatu.com - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019). Ziarah ke Makam Sunan Jati juga menjadi rangkaian kunjungan Habib Salim bersama kader PKS ke makam sembilan wali.

Sesuai berziarah, Habib Salim mengatakan bahwa ziarah ini bertujuan untuk mengingat kembali semangat perjuangan dakwah para wali.

"Ziarah ini adalah untuk mengingatkan kembali semangat perjuangan dakwah para wali dalam menyebarkan ajaran Islam di Bumi Nusantara," ujar Habib Salim.

Dalam kunjungan ini, Habib Salim, didampingi anak dari pendiri Pondok Pesantren Jagastru, Kota Cirebon, Habib Muhammad, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu serta beberapa kader pengurus PKS DPD serta calon Caleg PKS dari Dapil Cirebon.

Sebelum ke Makam Sunan Gunung Jati, Habib Salim bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Jagasatru di Jalan Jagasatru Kota Cirebon untuk bertemu para habib dan ulama.

Setiba di Pondok Pesantren Jagasatru Habib Salim disambut oleh Habib Hasanain sebagai pengasuh anak dari pendiri pesantren tersebut almarhum Muhammad bin Syekh bin Yahya dan Habib Muhammad sebagai pengurus harian pondok pesantren.

Almarhum Al-Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya sebelumnya juga adalah Ketua MUI Cirebon.



Sumber: BeritaSatu.com