Jokowi: Cirebon Harus Menang di Atas 75 Persen

Jokowi: Cirebon Harus Menang di Atas 75 Persen
Kampanye Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4/209) ( Foto: Beritasatu.com / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / DAS Jumat, 5 April 2019 | 12:39 WIB

Cirebon, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta agar pendukungnya menaikkan target kemenangan di Cirebon dan sekitarnya hingga di atas 75 persen.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan massa yang mengikuti kampanye terbuka di Tempat Pelelangan Ikan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

"Tahun 2019 kita ingin di Cirebon (perolehan suara) di atas 75 persen. Itu di kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon," ujar Jokowi.

Pada Pemilu 2014, suara Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah itu mencapai 61 persen. Maka pada 2019 ini, menurut Jokowi, target 75 persen lebih bukan sesuatu yang mustahil.

Menurutnya, kemenangan di Cirebon akan menyumbang elektabilitas paslon 01 di Jawa Barat. Namun hal tersebut hanya bisa dicapai jika tingkat keterpilihan mencapai target yang ditentukan.

Untuk itu, Jokowi mengingatkan ribuan massa yang hadir untuk tidak golput. Mereka diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti.

"Tanggal 17 April kita ajak saudara kita, teman sekampung kita, untuk berbondong-bondong ke TPS. Ajak mereka berbaju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih," kata Jokowi.

Dia juga mengingatkan agar kewaspadaan harus ditingkatkan menjelang hari pencoblosan. Jangan sampai ada fitnah, isu-isu miring dan hoax yang mempengaruhi masyarakat. "Harus dilawan harus diluruskan. Harus berani meluruskan semuanya harus berani meluruskan, jangan sampai kabar hoax fitnah itu mempengaruhi kita," tandas Jokowi.

Dalam kampanye terbuka, sejumlah elite Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menemani Jokowi, seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Lihat video:



Sumber: BeritaSatu.com