Jelang Pemilu, Prananda Paloh Ajak Masyarakat Sumut Jaga Kemajemukan

Jelang Pemilu, Prananda Paloh Ajak Masyarakat Sumut Jaga Kemajemukan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, hadir dalam kampanye akbar rapat umum Partai NasDem, di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok.Nasdem )
Yeremia Sukoyo / WM Kamis, 4 April 2019 | 17:11 WIB

 

Medan, Beritasatu.com - Puluhan ribu simpatisan yang terdiri dari kader dan simpatisan Partai Nasdem memenuhi Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/4/2019). Massa berkumpul dalam rangka kampanye Akbar Partai Nasdem yang dipimpin Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Surya Paloh didampingi Ketua Umum Garda Pemuda (GP) Nasdem, Prananda Surya Paloh, Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar, Komperwil Nasdem Sumut Martin Manurung, serta Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya hingga mantan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Ketua Umum GP Nasdem Prananda Surya Paloh, mengingatkan, selama ini Sumatera Utara merupakan rumah yang nyaman dan aman bagi kemajemukan dan keberagaman di Indonesia. Untuk itu wajib bagi kader Nasdem menjaga keberagaman suku, budaya, agama yang sudah terpelihara di Sumut.

"Kalau memang Sumut basis suara kita, maka perlu kita pertahankan Sumut dengan harga diri dan jati diri kita. Mari sama-sama kita lawan pihak yang mau rusak keberagaman," kata Prananda di hadapan puluhan ribu simpatisan yang hadir.

Prananda menegaskan, Nasdem merupakan partai yang tidak membeda-bedakan golongan, baik itu suku, agama, ras, ataupun latar belakang lainnya. Nasdem selama ini berdiri kokoh diantara kemajemukan yang ada.

"Ada yang mau ganggu, mau merusak, kita lawan itu. Ini bukan masalah tempat. Ini masalah rumah, masalah harga diri," ujar Prananda.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga mengapresiasi kedamaian antar suku dan agama yang ada di Sumut. Hal itulah yang menjadi kebanggaannya, mengingat Surya sendiri juga merupakan putra daerah Sumut.

"Semua menggambarkan harmonisasi yang terjadi di Medan. Suasana kehidupan kita relatif terjaga. Tugas kita adalah menjaga suasana persahabatan dan kekeluargaan anak-anak Medan," ucap Surya



Sumber: Suara Pembaruan