Jokowi: Anak Kecil Tak Usah Dibawa Kampanye

Jokowi: Anak Kecil Tak Usah Dibawa Kampanye
Kampanye Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4/209) ( Foto: Beritasatu.com / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / FMB Jumat, 5 April 2019 | 13:27 WIB

Cirebon, Beritasatu.com - Dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kampanye Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Kampanye dihadiri oleh ribuan massa. Jokowi mengabsen masyarakat yang hadir dari unsur parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan relawan. Pada satu kesempatan, Jokowi sempat meminta agar anak-anak tak dibawa ke lokasi kampanye.

"Anak-anak jangan dibawa kampanye, panas. Nggak boleh," ujar Jokowi dari atas panggung.

Dari pantauan, memang banyak orangtua yang membawa anak. Beberapa bahkan terpisah, hingga Ibu Iriana Jokowi tampak sibuk menyelamatkan beberapa anak yang terpisah dari orangtuanya. Iriana terlihat sempat menggendong salah seorang anak yang menangis dan memberinya minum.

Sejauh ini, berdasarkan laporan sejumlah media, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah berkali-kali menemukan anak-anak kecil dibawa pendukung kedua pasangan calon di Pilpres 2019. Keberadaan anak-anak itu teridentifikasi saat kampanye dilakukan.

TKN Jokowi-KH Ma'ruf sendiri diketahui sudah berkali-kali mengingatkan masyarakat agar tak membawa anak ke lokasi kampanye. Apalagi tindakan demikian melanggar aturan yang ada.

Di kampanye kali ini, selain dihadiri Megawati dan Iriana, tampak sejumlah menteri juga mendampingi Jokowi. Yakni Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Sejumlah kader PDI Perjuangan juga hadir seperti Ketua DPP Rokhmin Dahuri serta Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin



Sumber: BeritaSatu.com