Ini Seruan Nasional dari Alumni Perguruan Muhammadiyah for Jokowi

Ini Seruan Nasional dari Alumni Perguruan Muhammadiyah for Jokowi
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
/ YUD Jumat, 5 April 2019 | 18:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Alumni Perguruan Muhammadiyah for Jokowi menyampaikan seruan nasional kepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk berani menunjukkan suaranya dan pilihan politiknya menghadapi pemilu presiden 2019.

Seruan nasional tersebut disampaikan Alumni Perguruan Muhammadiyah for Jokowi bersama Relawan for Jokowi dan Relawan Jaringan Matahari, di Jalan Surabaya, Jakarta, Jumat (5/4/2019) petang.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua Umum Relawan for Jokowi Andi Aswan dan Pembina Jaringan Matahari Bagus Suksmo Djati, yang merupakan alumni perguruan Muhammadiyah.

Seruan nasional yang dibacakan bersama pada kegiatan tersebut memuat pernyataan sebagai berikut;

Seruan Nasional Alumni Perguruan Muhammadiyah: Saatnya Bangkit, Tunjukkan Suaramu

Kami, alumni perguruan Muhammadiyah yang tergabung dalam Alumni Perguruan Muhammadiyah for Jokowi mengajak dan menghimbau kepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah, yang pernah menuntut ilmu di TK, SD, SLTP, SMU/SMK dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yang selama ini menjadi "silent majority":

1. Mengajak sepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah yang selama ini menjadi "silent majority" untuk bangkit dan berani bersama-sama menunjukkan sikap dan suaranya dalam mendukung Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia Maju

2. Mengajak seluruh alumni perguruan Muhammadiyah menjadi penggerak dan partisipan aktif dalam pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bagi keluarga dan lingkungannya.

3. Menyerukan kepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah menjadi garda depan dalam melawan persebaran hoax yang telah merusak demokrasi dan sendi-sendi kehidupan bangsa.

4. Menyerukan kepada seluruh alumni perguruan Muhammadiyah untuk bersama menolak segala bentuk tindakan yang berlawanan dengan konstitusi dalam perebutan kekuasaan.

Jakarta, 5 April 2019
Alumni Perguruan Muhammadiyah for Jokowi.



Sumber: ANTARA