Jokowi Kagum dengan Pendukungnya di Sumut

Jokowi Kagum dengan Pendukungnya di Sumut
Kampanye Jokowi di Cirebon, Jumat (5/4/209) ( Foto: Beritasatu.com / Markus Junianto Sihaloho )
Carlos KY Paath / WM Jumat, 5 April 2019 | 22:37 WIB

 

Deliserdang, Beritasatu.com - Calon presiden (capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan berlangsung di GOR Futsal Dispora, Deliserdang, Sumut, Jumat (5/4/2019).

"Saya sangat kagum karena Bapak/Ibu dan saudara-saudari masih menunggu, padahal ini hampir jam 10 malam. Ini menunjukkan militansi. Sebuah kekuatan kita semua di Sumatera Utara," kata Jokowi mengawali sambutannya.

Dari pantauan Beritasatu.com, Jokowi dan istri Iriana Jokowi serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) tiba di lokasi pada pukul 21.39 WIB. Ribuan pendukungnya langsung memanggil nama Jokowi berulang-ulang kali.

Sebelum Jokowi dan rombongan tiba, para pendukung dihibur dengan lagu-lagu dan orasi. "Semalam agenda di Deliserdang ini tidak ada. Tapi begitu cintanya Pak Jokowo kepada Deliserdang, maka beliau katakan wajib hadir," ujar Direktur TKN, Bahlil Lahadalia saat berorasi.

Bahlil pun menyebut, "Saya ikut kampanye dari tanggal 23 Maret sampai sekarang. Kampanye yang jam 9 malam ke atas masih ramai ada dua. Satu di Papua Barat dan sekarang Deliserdang."

Menurut Bahlil, antusiasme warga Sumut merupakan energi positif untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf. "Ini positif untuk kita menangkan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf. Tidak perlu kita takut Karena dari semua lembaga survei dan kerja-kerja kita semua, kita adalah yang terbaik," tegas Bahlil.

Sementara itu, Direktur Pelaksana Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sumut, Aswan Jaya mengajak seluruh pendukung untuk bersatu. "Ayo satukan hati, jiwa, dan gerakan kita. Lihat tetangga kiri dan kanan, saudara muka dan belakang, apakah mereka sudah menyatu dengan kita? Kalau belum, maka tugas kita menyatukan mereka hanya untuk memilih 01," kata Aswan.

Aswan menambahkan, kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumut harus 70 persen. "Kita tidak sebatas menang. Kemenangan kita haruslah mencapai 70 persen di Sumut," imbuh Aswan.



Sumber: Suara Pembaruan