Susaningtyas Nefo: Kampanye Jokowi di Cirebon dan Indramayu Sukses Besar

Susaningtyas Nefo: Kampanye Jokowi di Cirebon dan Indramayu Sukses Besar
Calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 2 Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jawa Barat, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati berfoto bersama calon presiden Joko Widodo di sela-sela kampanye akbar di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 5 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Sabtu, 6 April 2019 | 09:51 WIB

Cirebon, Beritasatu.com - Calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 2 Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jawa Barat, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengungkapkan, kampanye akbar calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Cirebon dan Indramayu, Jumat (5/4/2019) sukses besar.

“Kampanye akbar Jokowi di Gebang Cirebon sukses besar dihadiri 25.000.000 orang. Demikian juga selanjutnya, kampanye paslon #01 ini sukses besar di Indramayu yang dihadiri lebih dari 10.000.000 orang,” ujar politisi yang akrab disapa Nuning itu kepada Beritasatu.com di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Baca juga: Jokowi: Cirebon Harus Menang di Atas 75 Persen

Dikatakan, kampanye Jokowi dimeriahkan oleh kehadiran banyak tokoh partai politik pendukungnya. Susaningtyas Nefo mewakili Partai Perindo menghadiri kedua acara tersebut dan melihat antusiasme warga itu sebagai dukungan masyarakat Cirebon dan Indramayu yang militan dan loyal kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

Dikatakan, masyarakat yang menghadiri kampanye akbar itu terdiri dari berbagai kalangangan, mulai dari millenial hingga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh politik. Rata-rata mereka sadar bahwa apa yang telah dibangun pemerintahan Presiden Jokowi selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menjawab kebutuhan bangsa dan negara.

Baca juga: Jokowi: Anak Kecil Tak Usah Dibawa Kampanye

“Saya hadir dalam fungsi sebagai Ketua DPP bidang Hankam DPP Partai Perindo dan caleg DPR nomor urut 2 Partai Perindo di dapil ini. Hal terkait Perindo sebagai parpol baru sangat membanggakan dan menyenangkan, karena mendapatkan animo sambutan besar masyarakat,” ujarnya.

Menurut Susaningtyas, yang juga pakar militer dan intelijen itu, program Perindo pun dianggap sangat memahami kebutuhan rakyat. Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesudibjo merancang program dengan apik dan jeli. Program andalan Perindo, yaitu fogging, pengobatan gratis, pasar/bazar murah, bantuan gerobak/rombong bagi pedagang asongan/panganan, dan bea siswa, sangat digemari masyarakat.

“Sebagai partai politik baru, Perindo dalam berbagai survei berpotensi lolos parliamentary threshold. Militansi kader Perindo juga dapat diandalkan untuk memenangkan pemilihan anggota legislatif pada 17 April mendatang,” ujar Nuning Kertopati.



Sumber: BeritaSatu.com