PSI: Dari Parlemen, Kami Pastikan KIP, KIS, PKH dan Kartu Pra-Kerja Sukses

PSI: Dari Parlemen, Kami Pastikan KIP, KIS, PKH dan Kartu Pra-Kerja Sukses
Juru bicara PSI bidang Perempuan, Dara Adinda Nasution di acara "Safari Toleransi: Menangkan Jokowi, Pilih PSI" di Palembang pada Kamis (4/4). ( Foto: istimewa )
Yustinus Paat / WM Jumat, 5 April 2019 | 23:41 WIB

Palembang, Beritasatu.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan komitmennya untuk menyukseskan program pro-rakyat pasangan Jokowi-Ma'ruf di sebuah kampanye dialogis bertajuk "Safari Toleransi: Menangkan Jokowi, Pilih PSI" di Palembang pada Kamis (4/4). Pertemuan ini dihadiri sekitar 800 pendukung dan simpatisan.

"Komitmen yang sudah baik dari atas kadang tidak menetes ke tangan yang membutuhkan di lapis bawah," kata Juru Bicara DPP PSI Dedek Prayudi, di acara tersebut.

Dedek mengatakan bahwa tugas DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebenarnya untuk memastikan sampai ke level terkecil bahwa program pemerintah tepat sasaran, betul-betul dinikmati oleh rakyat miskin. Dedek pun menanyakan apa saja yang sudah dikerjakan oleh para wakil rakyat.

"Trus wakil rakyat kerjanya ngapain aja? Kenapa turun baru lima tahun sekali? Anda kan wakil rakyat yang diberi dana reses untuk mengunjungi rakyat sebanyak 5-6 kali. Negara memfasilitasi anda untuk datang dan mendengarkan aspirasi rakyat. Survey CSIS menyatakan bahwa 95 persen orang Indonesia tak pernah bertatap muka dengan wakilnya," kata Dedek.

Sementara Juru bicara PSI bidang Perempuan, Dara Adinda Nasution menambahkan bahwa PSI memiliki perhatian yang sangat besar pada perempuan. Di setiap kebijakan partai, kata Dara PSI memastikan bahwa terdapat nafas kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

"PSI memperjuangkan pemberdayaan perempuan, bukan hanya untuk mereka yang ingin kerja diluar rumah. PSI juga memperjuangkan home industry untuk memastikan negara hadir agar setiap pilihan terbuka untuk perempuan," pungkas Dara



Sumber: BeritaSatu.com