Dedi Mulyadi Yakin 3 Kartu Sakti Jokowi Cocok untuk Warga Pesisir Jawa Barat

Dedi Mulyadi Yakin 3 Kartu Sakti Jokowi Cocok untuk Warga Pesisir Jawa Barat
Dedi Mulyadi ( Foto: istimewa )
Fana Suparman / WM Sabtu, 6 April 2019 | 11:43 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat, Dedi Mulyadi meyakini, tiga kartu sakti capres-cawapres nomor urut 01 itu sangat cocok diterapkan kepada masyarakat di wilayah pesisir Jawa Barat.

Program Kartu Indonesia Pintar, Kartu Jaminan Sembako, dan Kartu Indonesia Sehat yang menjadi program unggulan capres petahana itu diyakini akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kartu sembako, misalnya, sangat efektif dan dibutuhkan masyarakat pesisir, termasuk masyarakat di kabupaten Indramayu.

"Jadi, mereka bisa menikmati kepemimpinan pak Jokowi kini dan kedepan. Sembakonya didapatkan baik, akses terhadap layanan kesehatan dan pendidikan tinggi, maka kesejehteraan manusia akan meningkat," kata Dedi dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Dedi berharap Jokowi semakin memperhatikan kawasan pesisir jika terpilih kembali menjadi presiden. Menurutnya perhatian Jokowo akan melengkapi program kartu sakti dalam upaya memberikan kesejahteraan masyarakat.Penatan daerah pesisir di Jawa Barat itu meliputi kawasan Indramayu, Cirebon, termasuk Subang yang sedang dibangun pelabuhan Patimban.

Realisasinya bisa memperbaiki rumah nelayan sekaligus pemberian kemudahan akses kesehatan.

"Rumah nelayan harus mulai diperbaiki menjadi rumah yang layak dengan desain arsitektur yang cocok dengan peisisir pantai. Termasuk buruh tani harus ditata. Tenaga Dokter harus hadir di setiap desa. Tingkat kebutuhan pelayanan kesehatan di daerah ini tinggi," kata Dedi Mulyadi



Sumber: Suara Pembaruan