Surya Paloh Minta Kadernya Siap Hadapi Kelompok Anti Pancasila

Surya Paloh Minta Kadernya Siap Hadapi Kelompok Anti Pancasila
Puluhan ribu massa yang terdiri dari kader dan simpatisan Partai NasDem nampak memenuhi area Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok.Nasdem )
Yeremia Sukoyo / WM Sabtu, 6 April 2019 | 11:57 WIB

 

Probolinggo, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kembali melanjutkan safari politiknya dengan berkampanye ke Provinsi Jawa Timur (Jatim). Setibanya di Jatim, Surya langsung menemui ribuan simpatisan yang telah menunggunya, di Lapangan Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/4/2019).

Di dalam orasi politiknya, Surya kembali menegaskan tidak boleh ada satupun pihak atau kelompok yang boleh mengubah ideologi bangsa yaitu Pancasila. Pancasila adalah ideologi yang sudah menjadi kesepakatan bersama pendahulu bangsa dan merupakan anugerah terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia

"Keanekaragaman etnis suku agama itulah Indonesia. Kita wajib mensyukuri dan merawat itu. Pancasila adalah ideologi perekat dari seluruh kehidupan rakyat Indonesia," kata Surya Paloh, di hadapan ribuan kader dan simpatisan yang hadir, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, selama ini Partai Nasdem sengaja didirikan dengan tekad untuk menjaga dapat terus menjaga Pancasila sebagai ideologi. Partai yang baru berusia 7 tahun tersebut akan selalu tegas melawan kelompok-kelompok yang ingin mengubah Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Sekali Pancasila tetap Pancasila. Tidak boleh ada kelompok yang boleh coba-coba mengubah Pancasila. Kita akan hadapi itu, kita adalah Indonesia," ujar Surya.

Dalam Pemilu 2019, dikatakan Surya, Partai Nasdem juga memiliki kepentingan kepada Presiden Jokowi demi tegaknya Pancasila. Menurutnya, Jokowi merupakan pemimpin yang konsisten dan sejalan dengan garis besar visi-misi Nasdem yang ingin membangun bangsa dan merawat keberagaman melalui Pancasila.

Dalam kampanye Akbar, kedatangan Surya Paloh disambut Tarian kolosal Kiprah Gelipang. Tarian Kiprah Gelipang mengisahkan perjuangan anak bangsa melawan penjajahan. Tarian tersebut digelar sebagai penghormatan kepada tamu penting yang hadir di Probolinggo.

Mendampingi Ketua Umum Surya Paloh, nampak hadir Ketua DPP Nasdem bidang Keagamaan Hasan Aminuddin, Ketua DPP Nasdem bidang Media dan Informasi Publik Willy Aditya, Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Nasdem Efendy Choirie dan sejumlah pengurus jajaran Nasdem lainnya.



Sumber: Suara Pembaruan