Eriko Sotarduga Ajak Warga Laksanakan Pilpres dalam Suasana Gembira

Eriko Sotarduga Ajak Warga Laksanakan Pilpres dalam Suasana Gembira
Calon anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga berjoget bersama warga di Kampung Pemilu, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Sabtu, 6 April 2019 | 14:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Calon anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga BPS mengajak seluruh lapisan masyarakat bergembira saat mengikuti Pilpres 2019 pada 17 April mendatang. Hal itu dikatakan Eriko Sotarduga BPS saat menghadiri pendirian Kampung Pemilu di Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Untuk mengajak masyarakat bergembira, caleg nomor urut 1 untuk Dapil Jakarta 2 (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) itu mendirikan Kampung Pemilu di lapangan di Jalan Kebagusan IV, RT 11/4 atau tepat di depan rumah Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Selain untuk menampung aspirasi masyarakat, Kampung Pemilu yang dibuka hanya satu hari itu dimaksudkan untuk membuat warga di sekitar Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, bergembira. “Meskipun kita berbeda pilihan, kita jangan sampai bermusuhan. Pilpres 2019 harus kita jalani dengan penuh kegembiraan. Mari kita bersenang-senang. Jangan karena berbeda pilihan, kita jadi tidak bertegur-sapa atau,” kata Eriko.

Dia mengaku sangat senang dan bangga pada warga di Kelurahan Kebagusan. Terbukti meskipun masyarakat berbeda suku, adat, dan budaya, mereka bisa bersatu. “Di sini contohnya. Meskipun berbeda agama, budaya, warna kulit, bentuk mata, dan yang lainnya, masyarakat di sini bisa bersatu. Mereka juga bisa menerima kita yang datang bertamu seperti sekarang. Kampung Pemilu di Kebagusan bisa dijadikan contoh untuk di daerah lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Eriko diberi baju pendekar Betawi berwarna merah sebagai pertanda kalau Wasekjen DPP PDIP itu diterima dengan tangan terbuka oleh warga Betawi di kawasan Kebagusan. Pada kesempatan itu, sejumlah pendekar Betawi, ormas FBR, dan Forkabi hadir dan memberi dukungan penuh pada kegiatan yang dilakukan oleh anggota Komisi VI DPR tersebut.

Kampung Pemilu kali ini juga dimeriahkan dengan potong rambut gratis, pengobatan gratis khusus lansia, dan jajanan serta kuliner gratis khas Betawi, seperti kerak telor dan es cendol. Eriko juga menggelar acara pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.



Sumber: BeritaSatu.com