Pendukung Prabowo-Sandi Terus Berdatangan ke GBK

Pendukung Prabowo-Sandi Terus Berdatangan ke GBK
Umat Islam melaksanakan munajat seusai menunaikan salat subuh berjamaah pada kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
Fana Suparman / JAS Minggu, 7 April 2019 | 07:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Massa pendukung calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadiri Kampanye Akbar.

Pantauan, hingga pukul 06.40 WIB, massa baik yang berjalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan pribadi maupun bus kota masih memadati ruas-ruas jalan di sekitar area SUGBK untuk menuju ke lokasi kampanye.

Dalam kampanye akbar ini, terdapat serangkaian acara yang dilaksanakan, mulai dari Salat Tahajud, Salat Subuh berjamaah serta zikir dan salawat bersama.

Prabowo dan Sandiaga Uno, serta para tokoh agama dan tokoh partai politik pendukung pasangan nomor urut 02 itu tampak telah hadir di lokasi acara. Prabowo-Sandi datang bersamaan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Shohibul Iman, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra, dan sejumlah tokoh PA-212 seperti Yusuf Martak.

"Selamat datang kami ucapkan kepada calon presiden calon wakil presiden 2019-2024 Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beserta rombongan," kata Ketua Umum DPP FPI Shobri Lubis, di SUGBK, Minggu (7/4/2019).

Kedatangan Prabowo dan Sandi beserta rombongan pun disambut selawat oleh para massa yang sudah berdatangan sejak dini hari. Mereka mayoritas mengenakan pakaian serba putih.

Kampanye akbar akan dibuka secara resmi sekira pukul 07.00 WIB. Para Ketua Umum Partai pendukung, seperti PAN, PKS, Berkarya dan Demokrat akan menyampaikan orasi politik. Selain itu, dijadwalkan juga orasi politik yang disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab melalui telekonferensi.

Pada pukul 08.30 WIB, capres-cawapres 02 akan berpidato di depan para pendukungnya. Rencananya acara akan ditutup pukul 10.00 WIB. 

 



Sumber: Suara Pembaruan