Kegiatan Padat, AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Kegiatan Padat, AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi
Agus Harimurti Yudhoyono-AHY-Partai Demokrat ( Foto: ANTARA. / Saiful Bahri )
Fana Suparman / JAS Minggu, 7 April 2019 | 10:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menghadiri kampanye Akbar capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Nachrowi Ramli mengatakan AHY berencana untuk hadir. Namun, padatnya kegiatan membuat putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tak dapat menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi.

"(Tidak hadir karena) Kesibukan tinggi dan tadinya sudah siap ke sini," kata Nachrowi Ramli di GBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Bang Nara, sapaan Nachrowi Ramli mengatakan, AHY baru pulang dari luar kota tadi malam dan berencana hadir di kampanye akbar ini. Namun, sudah ada kegiatan lain yang menunggunya.

"Baru tadi malam pulang dari luar kota, terus ada kegiatan lagi," katanya.

Ketidakhadiran AHY ini terungkap saat Prabowo menyapa sejumlah tokoh partai politik pendukung Prabowo-Sandi. Beberapa tokoh yang disebut Prabowo di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, dan Ketua Dewan Syuro PKS Assegaf Aljufri.

Prabowo juga menyebut para pimpinan Partai Gerindra, seperti Fadli Zon, Ahmad Muzani, dan lain-lain. Namun, saat menyebut Partai Demokrat, Prabowo hanya menyebut dua nama, yaitu, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, dan Nachrowi Ramli.



Sumber: Suara Pembaruan