Lewat Video di GBK, Rizieq Ajak Masyarakat Coblos Prabowo

Lewat Video di GBK, Rizieq Ajak Masyarakat Coblos Prabowo
Pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno saat kampanye akbar di Jakarta, Minggu (7/4/2019). Kampanye akbar yang diawali dengan salat subuh berjemaah itu untuk menyampaikan visi-misi Prabowo-Sandiaga untuk Pemilu 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
Fana Suparman / FMB Minggu, 7 April 2019 | 11:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyampaikan orasi politiknya dalam Kampanye Akbar pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melalui video yang ditayangkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (7/4/2019).

Dalam video tersebut, Rizieq menyatakan, masyarakat secara tulus dan ikhlas selalu menyambut kehadiran Prabowo-Sandi saat mengunjungi daerah mereka. Bahkan, masyarakat rela 'patungan' untuk membuat spanduk, baliho dan lainnya sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Kenapa capres-cawapres Prabowo-Sandi di mana-mana disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat Indonesia baik perkotaan maupun perdesaan. Mereka datang berbondong-bondong dari berbagai usia. Orang tuanya, pemudanya, prianya, wanitanya, dewasanya, anak-anaknya. Mereka datang tanpa dibayar, tanpa diiming-imingi hadiah bahkan banyak dari mereka yang patungan sendiri untuk membuat spanduk, baliho, kaos dan bendera bagi pemenangan Prabowo-Sandi," kata Rizieq Shihab.

Rizieq pun membeberkan 10 alasan yang membuat Prabowo-Sandi disambut masyarakat. Yang pertama, katanya, Prabowo-Sandi merupakan pasangan hasil ijtima ulama.

"Kedua, karena Prabowo-Sandi setia kepada Pancasila dan UUD 1945 yang sejati untuk membela agama, bangsa dan negara," katanya.

Selanjutnya, Rizieq menyatakan, Prabowo-Sandi menandatangani pakta integritas di hadapan para habib dan ulama yang menghadiri ijtimaa ulama. Berikutnya, Prabowo-Sandi cinta dan hormat kepada para ulama serta menolak dan menentang kriminalisasi terhadap ulama. Rizieq juga menyebut Prabowo-Sandi tidak memusuhi agama Islam maupun agama yang lainnya.

"Keenam, Prabowo-Sandi berakal sehat sehingga tidak memaksakan orang gila untuk memilih juga tidak pernah mengadu domba antar anak bangsa," katanya.

Alasan berikutnya, Rizieq mengklaim Prabowo-Sandi tidak pernah membohongi rakyat. Prabowo-Sandi juga tidak melindungi PKI dan liberal.

"Tidak juga melindungi aliran sesat dan maksiat," tambahnya.

Kesembilan, kata Rizieq, Prabowo-Sandi jujur dan tidak curang dalam pemilu. Pasangan ini juga diklaim Rizieq tidak melakukan intimidasi terhadap siapapun dalam memilih serta tidak melakukan black campaign terhadap lawan politiknya. Terakhir, atau ke-10, Prabowo-Sandi dinilai Rizieq membawa harapan baru untuk perbuahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Itulah sebabnya capres-cawapres Prabowo Sandi di mana-mana tempat mereka datang disambut dengan gegap gempita dan disambut dengan penuh kebahagian, disambut dengan penuh ketulusan dan keikhlasan dari masyarakat baik di pedesaan maupun di perkotaan," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan