Ditaksir 150.000 Massa Hadiri Kampanye Prabowo

Ditaksir 150.000 Massa Hadiri Kampanye Prabowo
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). Kampanye akbar yang diawali dengan salat subuh berjemaah itu untuk menyampaikan visi-misi Prabowo-Sandiaga pada Pemilu 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
Novy Lumanauw / FMB Minggu, 7 April 2019 | 13:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -- Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (7/4/2019). Massa yang hadir ditaksir mencapai 150.000 orang. Taksiran itu adalah kalkulasi kapasitas tribun yang maksimal bisa menampung sekitar 80.000 orang. Ini ditambah massa yang memenuhi lapangan dan luar stadion yang jika ditotal mencapai kisaran 150.000 massa.

Seiring banyaknya massa yang menghadiri kampanye, pengendara memarkirkan kendaraannya di badan jalan Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, sekitar 150.000 massa itu datang dengan menumpang kendaraan roda dua, roda empat, hingga bus. Kendaraan yang membawa rombongan kampanye itu terparkir di jalan sampai ke flyover Senayan. Akibatnya, jalan yang mengarah ke Palmerah tertutup. Hanya jalur ke Slipi maupun Semanggi yang masih bisa digunakan.

Sekitar pukul 09.30 WIB, massa kampanye mulai membubarkan diri dan keluar dari Gerbang Pemuda GBK. Mereka kebanyakan menggunakan baju putih-putih. Ada juga yang bertuliskan Prabowo-Sandi serta atribut partai seperti bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Menurut salah satu pendukung, Yugi Wantoro (45), sejak pukul 07.00 WIB sebagian massa memilih menonton pidato Prabowo hanya dari layar. "Tadi cuma sampai pintu saja. Lihat mereka yang di dalam melalui layar," kata dia sambil menunggu rombongannya di depan Gerbang Pemuda.



Sumber: Investor Daily