Ferdinand Klaim Saran SBY Dilaksanakan Saat Kampanye Akbar

Ferdinand Klaim Saran SBY Dilaksanakan Saat Kampanye Akbar
Ferdinand Hutahaean ( Foto: Istimewa )
Carlos KY Paath / JAS Minggu, 7 April 2019 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirimkan surat kepada tiga elite partainya. Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum PD, Ferdinand Hutahaean membenarkan surat itu.

“Surat dikirim ke tiga kader utama, wanhor (dewan kehormatan), sekjen (sekretaris jenderal) dan waketum (wakil ketua umum). Pak SBY dapat laporan terkait dengan rundown acara bahwa (kampanye akbar) seolah-olah acara itu terdesain seperti milik umat Islam saja atau bahkan diidentikkan dengan khilafah,” kata Ferdinand dalam pesan singkat seperti diterima Beritasatu.com, Minggu (7/4/2019).

Ferdinand menyatakan, saran dari SBY tersebut telah didengar dan dijalankan saat kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). “Orasi dari Bachtiar Nasir pun tegaskan tuduhan khilafah (untuk Prabowo-Sandi) tidak betul dan tolol. Ulama lain pun nyatakan siap jaga NKRI. Saran SBY pun diterima,” ujar Ferdinand.

Ferdinand turut menghadiri kampanye tersebut. “Ada dari pendeta dan berbagai agama. Acara tadi ber-bhinneka tunggal ika,” tegas Ferdinand. Selain Ferdinand, turut hadir juga Wakil Ketum PD Syarief Hasan dan Jafar Hafsah, termasuk anggota Majelis Tinggi PD Nachrowi Ramli.



Sumber: Suara Pembaruan