Logo BeritaSatu

Arus Baru Muslimah Siapkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di Karawang

Minggu, 7 April 2019 | 15:53 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Karawang, Beritasatu.com - Arus Baru Muslimah (ABM) dan Partai Koalisi akan menggelar Kampanye Akbar dan Putihkan Karawang bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 di Stadion Singa Perbangsa Karawang, pada Selasa (9/4/2019).

Dalam Kampanye Akbar dan Putihkan Karawang ini rencananya dihadiri Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Kyai Haji Maruf Amin; Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Erick Thohir dan Ketua Umum Arus Baru Muslimah, Munifah Syanwani.

Menurut Ketua Umum Arus Baru Muslimah (ABM)-Munifah Syanwani, M.Si, ABM ini didirikan oleh KH. Maruf Amin langsung setelah dua hari setelah beliau diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden RI oleh Joko Widodo.

Sedikitnya akan ada 50.000 simpatisan hadir dari masyarakat sekitar, ABM Cirebon, Bekasi, Ciamis, Bogor, Depok, Subang, Indramayu, Garut, Kuningan, Bandung, dan Indramayu. Dimeriahkan pula oleh artis Haddad Alwi, Raffi Ahmad, dan Reza Zakarya. Kampanye ini memang untuk warga sekitar, silakan turut hadir untuk meramaikan, terang Munifah.

Mewakili suara perempuan tersebut Arus Baru Muslimah (ABM) tampil dan menjadi elemen penting sebagai wadah perkumpulan dan kelompok perempuan di tingkat basis yang terdiri dari perwakilan kelompok pengajian, organisasi perempuan, ormas keagamaan dan sosial termasuk tokoh nasional dari 34 propinsi di Indonesia.

"ABM berangkat dari kepedulian terhadap para pemilih perempuan agar tidak hanya menjadi objek politik atau bahkan menjadi korban politik praktis. Perempuan dalam Islam memiliki posisi setara dengan dalam menopang ekonomi dan upaya peningkatan derajat ekonomi," ujar Munifah.

ABM ini murni didirikan dalam rangka untuk membantu menyukseskan kemenangan pasangan Joko Widodo - Maruf Amin di Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang. Lingkup ABM berskala nasional, tetapi sifatnya hanya ad hoc.

Sejak dideklarasikan pada 23 September 2019 di Jakarta, ABM terus bergerak berkampanye guna mencapai kemenangan. Diantaranya dengan melakukan roadshow secara nasional, door to door, dan beberapa agenda kegiatan akbar lainnya.

Diantara agenda kegiatan akbar tersebut adalah Kampanye di Balai Kartini, Banten, Istora Senayan, dan puncaknya pada 9 April 2019 di Jawa Barat dengan tag line "Dari Jabar untuk Jokowi-Amin".



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

KPK membuka peluang untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung

NEWS | 9 Desember 2022

Dugaan Korupsi, Bareskrim Tahan Mantan Dirut PT JIP

Mantan Dirut PT JIP, Ario Pramadhi dan mantan Vice President Finance PT. JIP, Christman Desanto ditahan Bareskrim terkait kasus korupsi.

NEWS | 9 Desember 2022

Ini Alasan Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres Lama Terungkap

Polda Metro Jaya memberi alasan mengapa penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, cukup lama terungkap.

NEWS | 9 Desember 2022

Kuncie Rilis Bootcamp Tech Quality Assurance, Cetak Talenta di Bidang Teknologi

Kedua program bootcamp Kuncie didedikasikan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri terhadap talenta-talenta berkualitas di bidang teknologi.

NEWS | 9 Desember 2022

Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Kandungan Obat Kanker pada Jenazah

Kasus satu keluarga tewas di Kalideres dihentikan. Polisi menemukan kandungan obat kanker pada salah satu jenazah.

NEWS | 9 Desember 2022

Tak Ada Unsur Pidana, Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres Dihentikan

Tidak ada unsur tindak pidana, penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, dihentikan oleh polisi.

NEWS | 9 Desember 2022

Jokowi Ungkap Momen Haru Kaesang Jalani Siraman dan Sungkeman

Prosesi upacara adat Jawa sungkeman serta siraman putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi momen bahagia bagi pihak keluarga.

NEWS | 9 Desember 2022

Undangan Tanpa Barcode, Raffi Khawatir Tak Bisa Masuk ke Pernikahan Kaesang

Raffi Ahmad khawatir tidak bisa masuk ke acara pernikahan Kaesang dan Erina, karena undangannya tanpa barcode.

NEWS | 9 Desember 2022

KSP Ingatkan Potensi El Nino yang Bisa Gagalkan Panen

Moeldoko mengingatkan mengenai potensi munculnya anomali cuaca El Nino pada 2023 yang bisa menyebabkan kebakaran dan kegagalan panen.

NEWS | 9 Desember 2022

KPK Telah Tahan 1.479 Tersangka, 319 di Antaranya Wakil Rakyat

KPK telah menahan 1.479 tersangka sejak 2004. Dari 1.479 itu, sebanyak 319 di antaranya wakil rakyat, baik DPR maupun DPRD.

NEWS | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

Kasus Suap Hakim Agung, KPK Buka Peluang Seret Tersangka Baru

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE