Arus Baru Muslimah Siapkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di Karawang

Arus Baru Muslimah Siapkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di Karawang
Ketua Umum Arus Baru Muslimah, Munifah Syanwani bersama calon wakil presiden KH. Ma'ruf Amin. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 7 April 2019 | 15:53 WIB

Karawang, Beritasatu.com - Arus Baru Muslimah (ABM) dan Partai Koalisi akan menggelar Kampanye Akbar dan Putihkan Karawang bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 di Stadion Singa Perbangsa Karawang, pada Selasa (9/4/2019).

Dalam Kampanye Akbar dan Putihkan Karawang ini  rencananya dihadiri Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Kyai Haji Maruf Amin; Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Erick Thohir dan Ketua Umum Arus Baru Muslimah, Munifah Syanwani.

Menurut Ketua Umum Arus Baru Muslimah (ABM)-Munifah Syanwani, M.Si, ABM ini didirikan oleh KH. Maruf Amin langsung setelah dua hari setelah beliau diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden RI oleh Joko Widodo.

Sedikitnya akan ada 50.000 simpatisan hadir dari masyarakat sekitar, ABM Cirebon, Bekasi, Ciamis, Bogor, Depok, Subang, Indramayu, Garut, Kuningan, Bandung, dan Indramayu. Dimeriahkan pula oleh artis Haddad Alwi, Raffi Ahmad, dan Reza Zakarya. Kampanye ini memang untuk warga sekitar, silakan turut hadir untuk meramaikan, terang Munifah.

Mewakili suara perempuan tersebut Arus Baru Muslimah (ABM) tampil dan menjadi elemen penting sebagai wadah perkumpulan dan kelompok perempuan di tingkat basis yang terdiri dari perwakilan kelompok pengajian, organisasi perempuan, ormas keagamaan dan sosial termasuk tokoh nasional dari 34 propinsi di Indonesia.

"ABM berangkat dari kepedulian terhadap para pemilih perempuan agar tidak hanya menjadi objek politik atau bahkan menjadi korban politik praktis. Perempuan dalam Islam memiliki posisi setara dengan dalam menopang ekonomi dan upaya peningkatan derajat ekonomi," ujar Munifah.

ABM ini murni didirikan dalam rangka untuk membantu menyukseskan kemenangan pasangan Joko Widodo - Maruf Amin di Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang. Lingkup ABM berskala nasional, tetapi sifatnya hanya ad hoc.

Sejak dideklarasikan pada 23 September 2019 di Jakarta, ABM terus bergerak berkampanye guna mencapai kemenangan. Diantaranya dengan melakukan roadshow secara nasional, door to door, dan beberapa agenda kegiatan akbar lainnya.

Diantara agenda kegiatan akbar tersebut adalah Kampanye di Balai Kartini, Banten, Istora Senayan, dan puncaknya pada 9 April 2019 di Jawa Barat dengan tag line "Dari Jabar untuk Jokowi-Amin".



Sumber: BeritaSatu.com