Surya Paloh Ingatkan Kader Tidak Halalkan Segala Cara

Surya Paloh Ingatkan Kader Tidak Halalkan Segala Cara
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menggelar kampanye Akbar di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali, Minggu 7 April 2019. ( Foto: dok )
Yeremia Sukoyo / YUD Minggu, 7 April 2019 | 17:24 WIB

Karangasem, Beritasatu.com - Partai Nasdem kembali menggelar apel Akbar dalam rangkaian safari politik masa kampanye terbuka Pemilu 2019. Setelah sebelumnya menggelar apel Akbar di Lapangan Olahraga Desa Pandesari, Pujon, Malang, Partai Nasdem kembali menggelar kampanye Akbar di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali, Minggu (7/4/2019).

Dalam orasinya, Ketua Umum Partai Nasdem kembali mengingatkan kepada kader dan simpatisannya untuk ikut serta memberikan suaranya dalam Pemilu dan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Kita akan melaksanakan pemilu itu, tapi kita ingatkan pemilu bukan berarti menghalalkan segala cara," kata Surya Paloh di hadapan belasan ribu kader dan simpatisan di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali, Minggu (7/3).

Menurut Surya, di perhelatan demokrasi melalui pemilu, jangan sekali-kali kadernya sampai membawa politik aliran, baik itu politik aliran Agama, suku, budaya dan lain sebagainya. Politik aliran hanya akan membawa bangsa Indonesia menuju perpecahan. Apalagi, jika sampai menggunakan politik aliran yang berlatar belakang agama.

"Hidup matinya perjalanan bangsa ini ditentukan kita sendiri. Kita adalah saudara sebangsa, karena itu pemilu jangan sampai menghasilkan perpecahan," ucap Surya.

Di hadapan masyarakat Karangasem, Bali, Surya Paloh juga kembali mengajak kader dan pendukungnya untuk memilih Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Memilih Jokowi sama dengan memberikan dukungan untuk pemerintahan yang berkelanjutan.

"Kita mencalonkan kembali Jokowi untuk dipilih sebagai presiden. Kita berterimakasih atas upaya dan usaha, kebijakan yang diupayakan. Kita memahami tugas dan lembaga belum selesai. Masih banyak kebijakan yang perlu direvisi. Karena itu kita bertekad memberikan kembali kesempatan kepada dirinya," ujar Surya.

Sebelumnya, Nasdem juga telah menggelar kampanye akbar di lapangan Kedungdalem, Dringu, Kab. Probolinggo, Jawa Timur, dan kampanye akbar di Lapangan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara.

Dalam kampanye Akbar di Bali, Surya Paloh disambut 500 penari Pendet dan melakukan simulasi pencoblosan kertas suara raksasa. Hadir mendampingi juru kampanye nasional TKN Siti Nurbaya, Ketua DPP partai Nasdem Willy Aditya, dan sejumlah jajaran Nasdem lainnya.

Saat kampanye Akbar kali ini, belasan ribu kader dan simpatisan yang hadir juga turut serta mendeklarasikan "Deklarasi Akbar Pemenangan Jokowi-Ma'ruf dan Partai Nasdem Provinsi Bali" yang dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa.



Sumber: Suara Pembaruan