Ini Doa Ma'ruf Amin di Karnaval Indonesia Bersatu

Ini Doa Ma'ruf Amin di Karnaval Indonesia Bersatu
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam orasi politiknya saat kampanye terbuka di Kota Tangerang, Banten, Minggu 7 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
/ YUD Minggu, 7 April 2019 | 20:02 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin diminta memimpin doa, usai pasangannya calon presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan orasi politik di ribuan masyarakat Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019).

"Sebelum saya pimpin doa, saya tanya yakin dukung Jokowi-Ma'ruf? Pasti? Janji?" kata Ma'ruf sembari disambut kata yang sama oleh pendukungnya di panggung utama, kawasan Pasar Lama, Tangerang, Minggu.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini langsung mengucapkan hamdallah, dan kemudian melanjutkannya dengan doa.

"Jadikanlah negara kami negara yang kuat, negara yang maju, negara yang sejahtera, negara yang adil dan makmur," ujar Kiai Ma'ruf.

Ma’ruf juga memanjatkan doa agar Indonesia selalu menjadi negara yang bersatu. Ia memohon agar Indonesia menjadi negara dihindari dari permusuhan.

"Negara yang seluruh penduduknya aman dan damai, bukan negara yang bubar, bukan negara yang punah. Bukan yang negara yang terjadi persengketaan di dalamnya," lanjut Ma'ruf.

Diakhir doanya, dia pun memohon agar Indonesia Indonesia menjadi negara yang penduduknya berakhlak baik. Tak lupa Ma'ruf memohonkan kemenangan untuk pihaknya pada pilpres 2019.

"Ya Allah jadikanlah kami bangsa yang beradab, bangsa yang selalu mengedepankan akhlakul karimah. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah kemenangan kepada kami pasangan 01 di dalam pilpres yang akan datang," tutupnya.

 



Sumber: ANTARA