Sandi: Prabowo Tak Hanya Buat Indonesia Dikenal, tapi Juga Jadi 'Macan Asia'

Sandi: Prabowo Tak Hanya Buat Indonesia Dikenal, tapi Juga Jadi 'Macan Asia'
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye akbar, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019) ( Foto: istimewa )
Fana Suparman / WM Minggu, 7 April 2019 | 21:37 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengumbar pujian kepada pasangannya Prabowo Subianto saat berorasi dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019). Sandi mengaku terkesima dengan sepak terjangnya Prabowo sejak masih aktif di TNI hingga kini terjun di dunia politik dan memimpin Partai Gerindra.

Sandi meyakini Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk membawa kejayaan bagi Indonesia.

"Saudara- saudara sekalian sebelum saya ingin bercerita kepada saudara sebangsa se-Tanah Air tentang sosok yang insya Allah akan membawa Indonesia menang," kata Sandi dalam orasinya.

Sandi mengatakan, Prabowo telah lama berjuang untuk kejayaan Indonesia. Saat dirinya masih berjuang merintis usaha, kata Sandiaga, Prabowo sudah berjuang untuk Indonesia mulai dari membebaskan sandera dalam operasi Mapenduma hingga mengirim tim untuk menaklukkan puncak Gunung Everest di Pegunungan Himalaya.

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan Prabowo semasa aktif di TNI tersebut tak hanya membuat Indonesia dikenal dunia, tapi juga menjadi 'Macan Asia'.

"Dulu ketika saya masih berjuang memulai usaha nama beliau sudah mendunia dari misi membebaskan sandera di Mapenduma hingga mengirim tim terbaik menaklukkan Everest. Beliau memperkenalkan Indonesia bukan sekadar sebagai sebuah negara, tapi macan asia," kata Sandi.

Saat Indonesia bergejolak pada 1998, Sandi yang saat itu sedang membangun usaha terkesima dengan sosok Prabowo. Dikatakan, saat sejumlah tokoh menyelamatkan diri, Prabowo yang saat itu menjabat Danjen Kopassus tidak pernah lari dari tanggung jawab.

"Ketika saya mulai berkejibaku bangun usaha, beliau membuat saya terkesima, lelaki sejati yang tidak pernah ingkar janji. Tidak pernah lari dari tanggung jawab ketika orang ingin menyelamatkan diri masing-masing beliau terjun ke dalam api penyucian, beliau tidak takut ditinggalkan karena Ibu Pertiwi selalu memanggilnya," katanya.

Setelah tak lagi berkarir di militer, tambah Sandiaga, Prabowo terjun ke dunia politik dengan mendirikan Partai Gerindra. Saat Prabowo membangun Partai Gerindra, Sandiaga mengaku mulai berkeliling Indonesia menebarkan semangat kewirausahaan.

Dikatakan Sandiaga, Partai berlambang Garuda itu didirikan Prabowo karena keyakinan demokrasi merupakan satu-satunya cara mengubah Indonesia agar menjadi Macan Asia.

"Beliau muncul dengan gagasan baru, Gerakan Indonesia Raya tujuannya satu menjadikan Indonesia kembali menjadi macan Asia. Kuat ekonominya, adil pemerintahnya makmur rakyatnya, disegani dunia," katanya.

Sandiaga menyatakan, massa pendukung yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini bukan hanya karena

Prabowo atau Sandi. Dikatakan, berkumpulnya masyarakat secara masif hingga diklaim mencapai jutaan orang ini karena kepercayaan Prabowo mampu mewujudkan mimpi membawa Indonesia berjaya, adil dan makmur.

"Insya Allah kemenangan ini semakin dekat, kita percaya dengan mimpi bapak prabowo subianto, betul? kita berniat wujudkan mimpi tersebut, kita berjuang untuk Indonesia menang, kita bekerja untuk wujudkan masyarakat adil dan makmur," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan