Dukungan SPN untuk Jokowi-Ma'ruf Diapresiasi

Dukungan SPN untuk Jokowi-Ma'ruf Diapresiasi
Michael Umbas ( Foto: istimewa )
Carlos KY Paath / WM Minggu, 7 April 2019 | 21:51 WIB

 

Serang, Beritasatu.com - Wakil Kepala Rumah Aspirasi Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf), Michael Umbas mengapresiasi dukungan Serikat Pekerja Nasional (SPN) untuk Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, SPN juga meninggalkan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

“Kami tentu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas keberanian sikap elemen buruh/pekerja SPN. Langkah cerdas dan berani meninggalkan KSPI Bung Iqbal yang identik mendukung Prabowo. Sudah tepat. Mantap betul,” kata Umbas.

Hal itu disampaikan Umbas dalam keterangan kepada Beritasatu.com, Minggu (7/4/2019). Umbas pun menekankan peran penting dan strategis pekerja dalam membangun perekonomian bangsa. Menurut Umbas, Jokowi menyadari betul dan ingin mengangkat harkat dan martabat buruh menjadi lebih tinggi.

“Program Jokowi mengatasi pengangguran, perbaikan kesejahteraan pekerja, pendidikan vokasi yang lebih masif, kartu pra kerja, rumah untuk pekerja dan lain-lain sudah diimplementasikan dan akan ditingkatkan,” ucap Umbas.

Meski begitu, menurut Umbas, tidak bisa dipungkiri memang masih banyak persoalan ketenagakerjaan yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang akan dituntaskan. Semua sudah teridentifikasi. “Pak Jokowi punya komitmen keberpihakan yang besar bagi pekerja,” imbuh Umbas.

Umbas mengikuti kegiatan sehat bersama sahabat para pekerja yang tergabung dalam SPN di Desa Nagara Kawasan perumahan Banten Metropolis Serang, Banten, Minggu (7/4/2019). Turut hadir sejumlah artis pengisi acara seperti Limbad (Cakra Jiwa).

SPN sebelumnya bergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mengambil sikap politik mendukung pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kini, SPN berbalik arah mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dalam acara jalan sehat yang diikuti pekerja dan warga, para peserta begitu antusias dan bergembira. Ketua panitia acara, Karyo menyatakan, kegiatan jalan sehat murni inisiatif anggota SPN. “Mereka bergotong royong mengumpulkan dana agar acara ini bisa digelar untuk menunjukkan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf,” kata Karyo.



Sumber: Suara Pembaruan