Program Terangkan Bogor Jadi Cara Riza Kenalkan Diri

Program Terangkan Bogor Jadi Cara Riza Kenalkan Diri
aleg Partai Nasdem Rizayati dapil Kabupaten Bogor mendorong dengan program Bogor Terang dalam kampanyenya di Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (7/4). ( Foto: beritasatu.com / vento saudale )
Vento Saudale / WM Minggu, 7 April 2019 | 21:58 WIB

 

Bogor, Beritasatu.com – Minimnya lampu penerangan jalan umum menjadi keluhan setiap warga khususnya di wilayah Kabupaten Bogor membuat calon legislatif Partai Nasdem Rizayati membuat terobosan Terangkan Bogor. Riza mengaku program untuk rakyat ini, terinspirasi Presiden Joko Widodo yang kerap membangun dari daerah pinggiran.

Riza mengaku tertarik untuk menerangkan wilayah Bogor, kenapa di Bogor banyak wilayah yang harus dibenahi satu diantaranya terkait penerangan jalan raya yang masih gelap. Oleh karena itu Riza yang saat ini maju sebagai calon legislatif (caleg) dari partai Nasdem Dapil Kabupaten Bogor ini akan membuat program yang lebih baik lagi jika terpilih di DPR.

"Ini saya lakukan demi menyejahterakan rakyat Indonesia khususnya di Bogor. Oleh karena setelah Bogor saya akan lanjutkan di beberapa daerah di Indonesia lainnya seperti Merauke, NTT, dan Sulawesi,” paparnya kepada Beritasatu.com, di Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (7/4/2019).

Terkait program Bogor Terang, Riza mengaku sudah merintisnya bersama sejumlah mitra sejak tahun 2007. Di antara mitra yang telah menjalin kerjasama yakni Arab Saudi, Rusia, Korea, Tiongkok, dan Kanada.

Investasi yang ditanamkan untuk membuat Bogor Terang dengan tenaga Surya adalah sebesar Rp 900 miliar. Di antara wilayah Bogor yang telah dibuat terang adalah Cibinong dan Tamansari.

“Terpilih atau tidak terpilih nanti, program Bogor Terang yang saya gagas akan terus dilakukan selama empat tahun ke depan. Sebanyak 70.000 unit lampu panel surya buatan saya akan terpasang secara bertahap,” kata Riza, yang juga Direktur Direktur Utama PT Imza Riski Jaya.

Kata dia, sebagai tahap awal dirinya memasang panel surya JPU itu di wilayah dampingannya sebanyak 14.000 unit. Program ini, akan terus berkembang di 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor.

Ia mengaku, semangat membangun, dirinya dapat dari sosok Presiden Joko Widodo yang selalu bekerja keras untuk membangun Indonesia untuk lebih baik.

"Saya ingin berbakti untuk Bogor. Seperti Jokowi membangun bangsa Indonesia ini,"  kata Riza.



Sumber: BeritaSatu.com