Mahfud MD dan Slank: Jangan Golput!

Mahfud MD dan Slank: Jangan Golput!
Vokalis Slank, Kaka ( Foto: istimewa )
Aries Sudiono / FMB Senin, 8 April 2019 | 10:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Puluhan ribu massa, termasuk para Slankers, memadati Lapangan Makodam-V Brawijaya, Surabaya mengikuti acara Ngaji Kebangsaan Bareng Slank, Mahfud Md, dan KH Yusuf Mansur. Acara mengaji bersama hingga, Senin (8/4/2019) dini hari itu juga dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Forkopimda Jatim lainnya.

Acara yang digagas mantan Wagub Jatim Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul itu bertujuan untuk menyejukkan tensi politik yang semakin memanas menjelang hari pencoblosan. Untuk itu ia mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat yang hadir sejenak untuk mengaji dan mendengarkan ceramah kebangsaan dari para tokoh yang hadir.

“Mudah-mudahan acara yang mendengarkan ceramah dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Mahfud MD ini menjadi penyejuk kita menjelang 17 April mendatang,” ujar Gus Ipul.

"Seluruh warga masyarakat Jatim yang memiliki hak pilih dalam Pemilu, datang dan memberikan suara politiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak golput. Jika orang-orang baik tidak mau memilih, maka yang terpilih nanti pasti orang yang lebih buruk," kata Gus Ipul.

Mahfud MD dalam ceramahnya mengungkapkan, bahwa orang yang golput biasanya rasional dan punya pilihan yang baik, tetapi kalau semua orang bertindak sama, pasti yang terpilih nanti orang yang lebih jelek. Oleh karenanya ia berharap, semua pemilik hak suara politik berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya.

Ceramah agama dari Mahfud MD, disusul dengan ulama muda, Yusuf Mansur untuk memimpin doa bersama. Dalam pembacaan doanya, Yusuf Mansyur juga tak ketinggalan menyelipkan doa agar pemilu yang berlangsung nantinya diberikan keberkahan dengan kondisi tetap aman dan stabil.

Slank
Usai pengajian, band favorit anak-anak muda, Slank tampil menghibur puluhan ribu penggemarnya yang biasa disebut; Slankers. Ada sekitar 15 lagu yang dibawakan band yang bermarkas di Gang Potlot, Ibu Kota Jakarta itu. Di tengah penampilan mereka, vokalis Slank, Kaka mengundang Gubernur Khofifah naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama Slank. Gubernur perempuan itu tampak tak canggung menyanyikan lagu berjudul Ku Tak Bisa, yang dipandu vokalis Kaka.

Sebagaimana pada penampilan Slank di banyak tempat, lagu berjudul ‘Kamu Harus Pulang’ menutup acara Ngaji Kebangsaan. Puluhan ribu Slankers tampak bernyanyi dan satu per satu tokoh yang hadir naik ke atas panggung menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangannya ke acara itu dan diharap kembali ke rumah dengan tertib. “Jangan mampir-mapir, langsung kembali ke rumah masing-masing,” teriak Kaka yang disambut pekikan lantang “Slank Nomor Satu!”.



Sumber: Suara Pembaruan