Kampanye Akbar Prabowo di DIY Diperkirakan Dihadiri 40.000 Orang

Kampanye Akbar Prabowo di DIY Diperkirakan Dihadiri 40.000 Orang
Prabowo Subianto saat kampanye akbar, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019) ( Foto: istimewa )
Fuska Sani Evani / FMB Senin, 8 April 2019 | 11:05 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Kampanye akbar Pasangan Capres-Cawapres Nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Senin (8/4/2019) siang ini di Stadion Kridosono, Yogyakarta mengusung konsep perjuangan Jenderal Sudirman.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di DI Yogyakarta, Dharma Setiawan mengatakan kontestasi politik pemilihan presiden dan wakilnya ini sebagai peristiwa kebudayaan sehingga kegiatan tersebut harus mampu memberikan inspirasi dan juga energi yang positif bagi jalannya demokrasi yang bermartabat, bersih dan berbudaya.

Konsep perjuangan dengan metode perang gerilya, lanjut Darma, mengutakan lelaku 'ajor ajer' bersama rakyat akan diadopsi penuh dalam kampanye akbar ini.

Sedangkan yang dimaksud Dharma tentang lelaku 'ajor ajer' dalam kampanye ini yakni acara tersebut sepenuhnya adalah hajatan warga Yogyakarta sehingga dari kepanitiaan dan pengatur acara sepenuhnya diinisiasi oleh warga.

Dharma menyebut, sebanyak 40.000 relawan dan simpatisan hadir juga dari beberapa wilayah seperti Klaten, Magelang, Purworejo dan daerah lain. Bahkan relawan dari Gunung Kidul melakukan long march (jalan kaki) dari titik keberangkatan.

Dalam kampanye tersebut, Prabowo mengisi orasi kebangsaan dengan memaparkan visi misinya untuk menyongsong Indonesia adil makmur.

Sebelum menghadiri kampanye akbar, Prabowo juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah budayawan MH Ainun Najib, juga ke Kantor Gubernur DIY.



Sumber: Suara Pembaruan