Hinca Pandjaitan Bantah Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno Retak

Hinca Pandjaitan Bantah Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno Retak
Hinca Pandjaitan. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / AMA Senin, 8 April 2019 | 12:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Demokrat (PD) tetap solid memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sekretaris Jenderal (sekjen) PD Hinca IP Pandjaitan menepis anggapan koalisi partai politik (parpol) pendukung Prabowo-Sandi mengalami keretakan.

“Sama sekali tidak ada keretakan. Saya tadi malam bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Kami bicara tahapan selanjutnya menjelang pemungutan suara 17 April 2019,” kata Hinca Pandjaitan di Kantor DPP PD, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Menurut Hinca Pandjaitan, surat dari Ketua Umum (ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkaitan kegiatan kampanye akbar Prabowo-Sandi bersifat internal.

“Intinya dari surat itu adalah bagaimana kampanye betul-betul tidak inklusif dan menggambarkan suasana Pilpres (Pemilu Presiden dan Wakil Presiden) untuk semua. Terbuka kepada siapa saja yang sama-sama dukung paslon 02. Pada akhirnya sudah dilaksanakan dengan baik. Pesan dari Pak SBY diterima dengan baik Pak Prabowo,” ujar Hinca Pandjaitan.

Hinca Pandjaitan juga mengungkap, ketidakhadiran Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kampanye disebabkan karena faktor fisik yang kurang fit. AHY pada Sabtu (6/4/2019) atau sehari menjelang kampanye akbar Prabowo-Sandiaga, tidak bisa mendampingi ibunya Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Singapura.

“Kondisi Mas AHY tidak fit betul. Mas AHY tidak sempat dampingi Bu Ani. Malam itu kembali ke Jakarta. Posisi beliau kurang fit, sehingga juga tidak jadi tampil di kampanuye akbar. Hari ini fresh (segar) lagi. Dalam kampanye, kami siapkan pengganti, ada Pak Syarief Hasan, Pak Nachrowi Ramli, dan Pak Jafar Hafsah,” ucap Hinca Pandjaitan.

Hinca Pandjaitan berharap, surat dari SBY tidak digunakan pihak tertentu untuk menyudutkan Prabowo-Sandiaga. “Saya imbau kepada siapa saja, kepada pihak manapun untuk tidak menggoreng isu ini untuk hal tidak baik. Penjelasan kami ini cukup dan memastikan semua berjalan baik,” pungkas Hinca.



Sumber: Suara Pembaruan