Berkampanye di Kupang, Jokowi: Saya Cinta NTT

Berkampanye di Kupang, Jokowi: Saya Cinta NTT
Kampanye Joko Widodo di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin 8 April 2019.
Aichi Halik / AHL Senin, 8 April 2019 | 16:02 WIB

Kupang, Beritasatu.com - Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya sebagai presiden sudah sering datang mengunjungi NTT karena cintanya kepada provinsi tersebut.

"Sudah berapa kali saya sebagai presiden datang ke Nusa Tenggara Timur, ada yang hitung enggak? Ada apa? Ada apa di NTT? Karena saya cinta NTT," kata kata Jokowi saat berkampanye di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/4/2019).

Karena itu, kata Jokowi, pihaknya memasang target menang Pilpres minimal 80 persen suara di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Di Pilpres 2014 di NTT Jokowi-JK mendapatkan 66 persen. Tapi tahun ini 2019, saya yakin dengan semangat siang hari ini saya yakin insya Allah minimal 80 persen,"

Jokowi melanjutkan, perolehan 80 persen suara di NTT pada Pilpres 2019 hanya target batas bawah. Tidak menutup kemungkinan raihan suara di provinsi tersebut berada pada angka 95 persen karena pemerintah sedang fokus membangun NTT.

"Karena di sini banyak sekali bendungan, banyak sekali program pemerintah yang belum kita resmikan. Ingat, ada 7 bendungan di NTT karena air merupakan kunci pertumbuhan ekonomi di NTT," imbuh Jokowi.

Jika Jokowi- Ma'ruf Amin dapat mendulang suara lebih dari 85 persen, Jokowi berjanji akan kembali mengunjungi NTT.

"Tanggal 17 April malam saya telpon ke NTT, 'Pak Ketua TKD NTT dapat berapa persen?'. Begitu dapat lebih 85 persen saya ingin datang lagi ke NTT secepatnya," ujar Jokowi.

Jokowi tiba di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, pukul 13.08 WITA. Kedatangan capres petahana ini disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana.

Berikut videonya:



Sumber: BeritaSatu TV