Sekjen Demokrat: Pesan SBY Sudah Dilaksanakan Prabowo

Sekjen Demokrat: Pesan SBY Sudah Dilaksanakan Prabowo
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 8 April 2019 | 19:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberi penjelasan terkait surat Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengkritik kampanye akbar paslon 02 Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) tidak inklusif.

Menurut Hinca, pesan SBY dalam surat tersebut sudah disampaikan dan dilaksanakan dalam kampanye akbar paslon 02 Prabowo-Sandi di GBK Senayan Jakarta.

"Malam itu pesan itu sampai dan setelah itu memang akhirnya tampil semua tokoh-tokoh yang mewakili agama lain. Artinya, pesan itu sudah sampai ke Pak Prabowo," kata Hinca kepada wartawan di Wisma Proklamasi Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Hinca menerangkan, surat SBY tersebut bersifat internal dan hanya dikirim ke dirinya, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsudin dan Wakil Ketum PD Syarief Hassan untuk disampaikan ke capres 02 Prabowo Subianto.

"Malam itu kami pastikan itu tidak beredar kemana-mana, karena memang hanya ditunjukkan ke internal, kepada kami bertiga. Kami berkomunikasi dan menyampaikan pesan itu kepada pasangan capres 02," ujar Hinca.

Hinca mengaku, telah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Inti dari surat itu, kata Hinca, yaitu bagaimana agar kampanye akbar di GBK tidak eksklusif hanya untuk kelompok tertentu.

"Pesannya itu agar soal-soal kebangsaan kita, soal-soal kita ke depan tetap inklusif. Karena ini pilpres mengutamakan persatuan kita semua. Karena itu kami menyampaikan pesan kepada pasangan 02 apa yang disampaikan oleh Pak SBY kepada kami dan sudah kami sampaikan," jelas Hinca.

Saksikan videonya:



Sumber: BeritaSatu TV