Soal Imbauan Prabowo Putihkan TPS, Jokowi: Wah Rukun, Jadi Bagus

Soal Imbauan Prabowo Putihkan TPS, Jokowi: Wah Rukun, Jadi Bagus
Calon presiden petahana Joko Widodo, membagikan kaos, saat berkampanye di di Lapangan Sitarda Laksana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin 8 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 8 April 2019 | 20:33 WIB

Kupang, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyambut positif imbauan pasangan Prabowo-Sandi agar pendukung mereka mengenakan pakaian warna putih saat mencoblos pada 17 April mendatang.

Ide ini sebelumnya pernah dilontarkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam pidato kampanye di sejumlah daerah, Jokowi meminta agar pendukungnya memutihkan TPS saat pencoblosan.

Jokowi menilai positif saat kedua kubu memakai warna yang sama saat pencoblosan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut hal itu menandakan kedua kubu bersatu dan rukun.

"Ya enggak apa-apa toh, sana putih di sini putih, enggak apa-apa. Bersatu malah," kata Jokowi di sela-sela kampanye di Stadion Sitarda Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/4/2019).

"Di sini putih, di sana putih, berarti nanti ke TPS putih-putih semua. Wah rukun, bagus," ujar mantan Walikota Solo ini.

"Yang kita harapkan, 'kan, kita semua rukun, bersatu karena kita semuanya sebangsa setanah air'. Tidak usah hal-hal seperti ini dipermasalahkan," kata Jokowi.

Lihat video:



Sumber: BeritaSatu TV