Soal Data Pemilih Janggal, BPN Masih Tunggu Jawaban KPU

Soal Data Pemilih Janggal, BPN Masih Tunggu Jawaban KPU
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. ( Foto: Beritasatu TV )
Yustinus Paat / CAH Selasa, 9 April 2019 | 07:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria, mengatakan pihaknya masih menunggu jawaban dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal temuan data pemilih janggal dan invalid. Riza mengatakan, BPN baru mengambil sikap soal DPT Pemilu 2019, setelah KPU memberikan jawaban atas temuan BPN.

"Kami masih menunggu laporan dari KPU soal hasil temuan yang menurut mereka akan disampaikan kepada kami dalam beberapa hari ke depan. Setelah kami dapat, baru nanti kami akan sikapi hasil koreksi dari KPU, jadi kami posisinya masih menunggu," ujar Ahmad Riza Patria di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Ahmad Riza Patria mengatakan KPU semestinya menyampaikan jawaban secara tertulis. Dalam jawaban tersebut, KPU seharusnya menyertakan ada data-data sebagai pendukung jawaban itu.

"Sejauh ini yang sudah dicoret menurut KPU kan 101 ribu, yang lain sudah diperbaiki. Kami masih menunggu laporan lengkapnya," pungkas Ahmad Riza Patria.

Terpisah, Komisioner KPU, Viryan, mengatakan pihaknya masih mempersiapkan jawaban tertulis dari laporan BPN tersebut. KPU, kata dia, akan menyampaikan jawaban tertulis dalam beberapa hari ke depan.

"Kami segera sampaikan tertulis kepada BPN. Masih proses (penyusunan jawaban tertulis)," tutur Viryan. 



Sumber: BeritaSatu.com