Apakah AHY Akan Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi?

Apakah AHY Akan Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi?
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat hadiri Rapat Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Persib Sidoliq, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2019. ( Foto: istimewa )
Carlos KY Paath / FMB Selasa, 9 April 2019 | 11:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menghadiri kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di Jakarta, Minggu (7/4/2019). Ketika itu, kondisi fisik AHY dalam keadaan kurang sehat.

Lalu bagaimana kemungkinan AHY akan mengikuti kampanye Prabowo-Sandi di daerah lain? Sekretaris Jenderal PD Hinca IP Pandjaitan mengungkap, pihaknya telah membahas hal itu. “Kami diskusikan dimana ada kemungkinan titik temunya. Mudah-mudahan bisa di antara sampai tanggal 13 April ini,” ungkap Hinca kepada Beritasatu.com, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: AHY Tepis Kabar 'Dilarang SBY' Datangi Kampanye Prabowo.

Hinca menambahkan, AHY sudah pernah berolah raga bersama Sandi. Pada 17 Maret 2019, keduanya bermain basket di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta. Sementara pada 28 Maret 2019, AHY juga satu panggung dengan Prabowo. Ketika itu, AHY sempat berorasi dalam kampanye Prabowo-Sandi di Bandung, Jawa Barat.

“Paling tidak harapan masyarakat dan dukungan kaum muda milenial, main basketnya Mas AHY dan Mas Sandi itu sesuatu yang baik. Kemudian tampilnya Mas AHY dengan Pak Prabowo di Bandung juga saya kira positif. Tentu tidak semua titik bisa bersama-sama, karena daerah yang harus digarap begitu banyak,” ujar Hinca.

Sebelumnya, Hinca juga membantah ada keretakan di kubu Prabowo-Sandi. “Apakah ada keretakan? Saya jawab tidak ada. Saya bertemu dengan sahabat saya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan teman-teman lain. Kami bicara tahapan berikut kampanye. Satu demi satu kami tuntaskan setiap agenda kampanye,” tegas Hinca di Kantor DPP PD, Jakarta, Senin (8/4/2019).



Sumber: Suara Pembaruan