Setelah Jokowi ke Kupang, TKN Garap Pulau Flores

Setelah Jokowi ke Kupang, TKN Garap Pulau Flores
Hasto Kristiyanto memimpin kampanye pemenangan ke Pulau Flores, Selasa (9/4/2019). ( Foto: istimewa / istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / IDS Selasa, 9 April 2019 | 14:38 WIB

Sikka, Beritasatu.com - Setelah Jokowi berkampanye di Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur (NTT) kemarin, Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, memimpin kampanye pemenangan ke Pulau Flores, Selasa (9/4/2019).

Hasto juga sekaligus menjadikan kegiatan safarinya itu untuk mengkonsolidasikan PDI Perjuangan, dimana Hasto menjabat sebagai Sekretaris Jenderal.

Menurut Hasto, NTT merupakan salah satu basis PDIP dan basis Soekarnois khususnya di Maumere. "Sebuah daerah yang dikenal mampu menghasilkan banyak pemimpin-pemimpin nasional yang dikenal dengan budaya literasi yang kuat," kata Hasto.

Di Flores, Hasto mengaku akan menggelar konsolidasi di internal PDIP dan tokoh masyarakat untuk membahas ekonomi kreatif. Sebab, ekonomi kreatif merupakan sektor yang banyak didorong dan diprioritaskan oleh pemerintahan Jokowi.

"Kemudian ke Labuan Bajo, suatu destinasi wisata yang dikembangkan baik oleh pemerintahan Jokowi. Ke depannya kita berharap industri pariwisata menjadi penopang gerak perekonomian kita, karena akar budaya yang kita miliki begitu indah," ujarnya.

Hasto menganggap, pengembangan Labuan Bajo merupakan daya tarik yang positif sebagai daya tarik kebudayaan nusantara, termasuk di dalamnya sentuhan wisata kulinernya. Untuk itu, pengembangan wisata ini bisa diperkuat dengan sumber daya manusia yang tersedia.

Menurut Hasto, ada sepuluh destinasi wisata yang tengah dikembangkan di NTT agar bisa bersaing dengan Bali. Sehingga seluruh daerah-daerah wisata bisa saling menguatkan.

Di daerah ini, rombongan akan bertemu para tokoh agama, nelayan dan petani yang menjadi basis konstituen PDIP.

"Dan kami akan berdialog dengan pelaku ekonomi kreatif," kata Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com