PDIP Targetkan Jokowi-Ma'ruf Raih Kemenangan 85% di NTT

PDIP Targetkan Jokowi-Ma'ruf Raih Kemenangan 85% di NTT
Hasto Kristyanto. ( Foto: Dok TKN )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Selasa, 9 April 2019 | 15:26 WIB

Sikka, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya menargetkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) meraih 85 persen suara di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Yang memberikan perhatian pada NTT itu Pak Jokowi, maka kami meyakini Pak Jokowi bisa meraih lebih dari 85 persen," ujar Hasto Kristiyanto di sela kampanyenya di Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/4/2019).

Jumlah 85 persen ini lebih tinggi dibandingkan perolehan suara Jokowi pada 2014 yaitu 1,4 juta suara atau 64,8 persen. Untuk mewujudkan hal itu, Jokowi sudah melakukan kampanye terbuka di Kupang, pada Senin (8/4/2019). Adapun PDIP akan melengkapi dengan kegiatan di Flores.

"Maka kami saling melengkapi, Jokowi datang ke Kupang, PDIP datang ke Flores, ini merupakan satu kesatuan nafas untuk kemajuan dan Pak Jokowi menjadi bagian utama kemajuan negeri ini," ujar Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto mengatakan dengan dukungan masyarakat dan perbaikan internal PDIP, maka pasangan Jokowi - Ma'ruf dapat memenangkan Pemilu 2019 untuk wilayah Flores dengan target 85 persen. "PDIP mendapatkan dukungan kembali masyarakat NTT khususnya di Flores," tambah Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com