Rhoma Irama Goyang Ribuan Pendukung Prabowo-Sandi di Palembang

Rhoma Irama Goyang Ribuan Pendukung Prabowo-Sandi di Palembang
Rhoma Irama saat tampil dalam kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. ( Foto: ANTARA FOTO / Umarul Faruq )
Hotman Siregar / JAS Selasa, 9 April 2019 | 16:43 WIB

Palembang, Beritasatu.com - Kampanye akbar calon presiden Prabowo Subianto di lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Selasa (9/4/2019), dihadiri ribuan masyarakat. Mereka datang dari penjuru Sumatera Selatan, memadati lokasi kampanye sejak pukul 10.00 WIB.

Sembari menunggu kedatangan Prabowo, peserta kampanye dihibur oleh grup musik Soneta pimpinan Rhoma Irama serta grup gambus Nisa Sabyan. Sesekali terdengar yel-yel mengelu-elukan nama Prabowo di tengah lagu yang dilantunkan Rhoma Irama.

Seperti siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rhoma berpesan kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan jelang pemilu. Sang raja dangdut juga mengajak masyarakat Sumsel untuk bahu-membahu menangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 17 April 2019.

"Jangan golput. Diperlukan ukhuwah Islamiyah untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Jangan tercerai berai, kita harus tingkatkan persatuan," kata Rhoma.

Selain dihibur para artis, tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi. Berturut-turut berorasi di atas panggung, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal serta Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo- Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan.

Mustafa mengatakan, Prabowo-Sandiaga adalah paslon yang didukung oleh para ulama dan kiai. Keduanya juga berkomitmen untuk menjaga NKRI. Mustafa memastikan, saat mendapatkan mandat dari rakyat pada pilpres nanti, Prabowo-Sandiaga tidak akan meninggalkan rakyat.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi mengabdikan dirinya untuk rakyat. Mari bersama-sama kawal kemenangan Prabowo-Sandi pada 17 April nanti," ucap Mustafa.



Sumber: Suara Pembaruan