Hasto Puji Jokowi Bangun Waduk di NTT

Hasto Puji Jokowi Bangun Waduk di NTT
Hasto Kristiyanto (kiri). ( Foto: Dok TKN )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Selasa, 9 April 2019 | 17:10 WIB

Sikka, Beritasatu.com - Berbagai pembangunan waduk yang dilakukan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) membuat pertanian di Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menggeliat.

Seorang ibu di Desa Umagera, Kecamatan Kewapanten, Sikka, bernama Tuti Taman, berinisiatif mengembangkan kebun buah naga di halaman sekitar rumahnya. Kebun itu dikunjungi rombongan Safari Kebangsaan yang dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (9/4/2019).

Hasto menikmati hasil kebun yang sudah dimasak seperti ubi, buah naga, hingga minuman lokal. Hasto bahkan sempat memanen buah naga yang ditanam Tuti, campuran Jawa dan Flores itu.

"Cara Ibu Tuti ini sangat berbeda. Beliau menanam buah naga tak seperti yang lain. Kalau kita bandingkan dengan buah naga yang diimpor dari Makassar, buah naga di sini tampak lebih besar," kata Hasto Kristiyanto.

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto mengatakan hal seperti inilah yang dilihat oleh Joko Widodo (Jokowi). Dari blusukannya ke NTT, Jokowi melihat bahwa pertanian di wilayah itu bisa dikembangkan dengan melibatkan masyarakat. Namun persoalannya minim pengairan, sehingga Jokowi membangun tujuh waduk di NTT. "Ini untuk membuat perubahan pada lingkungan," imbuh Hasto Kristiyanto.

Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf itu menegaskan, semangat Jokowi menyatu dengan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan di akar rumput.  "Bukan memimpin dengan cara menampilkan emosi dan temperamental," tegas Hasto Kristiyanto menyindir capres Prabowo Subianto yang kerap emosional.



Sumber: BeritaSatu.com