Kurangi Golput, Kominfo Beri Diskon Belanja

Kurangi Golput, Kominfo Beri Diskon Belanja
Pawai anti Golput oleh sejumlah aktivis. ( Foto: Antara/Eric Ireng )
Carlos KY Paath / IDS Selasa, 9 April 2019 | 20:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan market place dan penggerak "Klingking Fun" untuk memberikan insentif bagi masyarakat yang menggunakan hak pilih.

Demikian diungkap Sekretaris Jenderal Kominfo, R Niken Widiastuti seusai Forum Silaturahmi Menko Polhukam dengan Pimpinan Redaksi Media Massa bertajuk “Pemilu Damai Adalah Kebanggaan Bangsa, Kita Semua Bersaudara” di Jakarta, Selasa (9/4).

“Jadi Kominfo bekerja sama dengan market place dan penggerak Klingking Fun ini memberikan insentif bagi masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya bisa berbelanja di 150 brand untuk mendapat diskon,” kata Niken.

Menurut Niken, langkah ini sebagai upaya pemerintah dan dunia swasta untuk mengurangi golput. Niken mengungkap, pihaknya mendeteksi cuitan golput di media sosial (medsos) pada 10-20 Januari 2019.

“Ada lebih dari 770 ribu cuitan dari semua medsos. Akhir-akhir ini semakin banyak. Kami harapkan masyarakat menggunakan hak pilih dengan memilih siapapun pemimpin yang dipilih dengan 5 surat suara. Sebab, suara kita menentukan masa depan bangsa,” ungkap Niken.

Niken pun menyebut, “Ke depan kami belum bisa prediksi (jumlah golput). Yang kami tahu sudah ada tinggi sekali, semakin mendekati pemilu semakin tinggi cuitan, kedua pihak kampanye agar tidak golput.”



Sumber: Suara Pembaruan