Survei LSI: Lima Parpol Lolos ke Parlemen

Survei LSI: Lima Parpol Lolos ke Parlemen
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memastikan hanya lima partai politik yang akan lolos ke Parlemen.
Ahmad Salman / AIS Selasa, 9 April 2019 | 20:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memastikan hanya lima partai politik yang akan lolos ke Parlemen. PDI Perjuangan dan Partai Gerindra menempati urutan tertinggi dengan elektabilitas di atas 4 persen.

PDIP berada di peringkat pertama dengan perolehan elektabilitas sebesar 24,6 persen. Disusul Partai Gerindra dengan elektabilitas 13,4 persen.

Ada tiga partai lain yang diprediksi lolos ambang batas parlemen adalah Partai Golkar dengan elektabilitas 11,8 persen, Partai Demokrat 5,9 persen, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 5,8 persen.

Sementara ada lima parpol masih berpeluang lolos ke Parlemen, yakni Perindo, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Peneliti LSI Denny JA Rully Akbar menyatakan, belum lama ini, enam partai berada di peringkat terbawah membutuhkan keajaiban untuk lolos parliamentary treshold sebesar 4 persen.

Survei ini berlangsung pada 18 - 26 Maret 2019 dengan 1.200 responden. Survei dilakukan di 34 provinsi dengan margin of error survei sebesar 2,8 persen.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV