Klaim Survei Kemenangan 02 Supaya Prabowo Tidak Marah-marah

Klaim Survei Kemenangan 02 Supaya Prabowo Tidak Marah-marah
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. ( Foto: Ist )
Markus Junianto Sihaloho / AMA Rabu, 10 April 2019 | 12:36 WIB

Labuan Bajo, Beritasatu.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengaku tidak khawatir dengan klaim kemenangan dari kubu Prabowo-Sandi lewat berbagai hasil survei internal yang disampaikan ke publik menjelang pencoblosan 17 April. Alasannya, hasil survei internal tersebut tidak bisa dijamin kredibilitasnya.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/4/2019) mengatakan, rilis survei yang memenempatkan Prabowo-Sandiaga Uno unggul hanya sekadar supaya Prabowo tak marah-marah.

"Ya di tengah tampilan Pak Prabowo yang sangat emosional, hiburan survei lebih tinggi itu penting. Itu mungkin maksud dari Gerindra," kata Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela kampanyenya di Labuan Bajo.

Beberapa lembaga survei, seperti Puskaptis dan Voxpol menyatakan selisih elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandi semakin tipis. Dua hari sebelumnya, beberapa petinggi kubu Prabowo-Sandi juga menyatakan survei internal menunjukkan peluang menang mereka.

Sementara itu, terkait kritik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal kampanye akbar Prabowo-Sandi yang eksklusif serta kurang mencerminkan Indonesia, Hasto Kristiyanto mengaku kali ini pihaknya sepakat dengan SBY. Sebab semua paslon yang maju di Pilpres 2019 memiliki tanggung jawab menampilkan kampanye yang mencerminkan ke-Indonesia-an.

"Kampanye memang tak boleh eksklusif. Kampanye tak boleh ditumbangi kekuataan yang ingin mengganti Pancasila. Dengan demikan apa yang disampaikan Pak SBY itu hal positif dan menurut saya sebuah kritik," beber Hasto Kristiyanto.



Sumber: BeritaSatu.com