Pemilu Mendekat, Polisi: Situasi Masih Kondusif

Pemilu Mendekat, Polisi: Situasi Masih Kondusif
Brigjen Pol Dedi Prasetyo. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 10 April 2019 | 13:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri memastikan jika tahapan Pemilu 2019 berjalan sesuai rencana. Situasi kampanye terbuka sangat kondusif, percetakan logistik, dan pengiriman logisitik juga sesuai dengan jadual.

“Pengamanan perusahan percetakan oleh Polres masing-masing di back up Brimob. Jakarta ada 6 lokasi, Jateng 6 lokasi, Jatim 6 lokasi, dan Sulsel 2 lokasi,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Rabu (10/4/2019).

Surat suara yang sudah cetak itu, masih kata Dedi, segera di distribusikan ke gudang yang ditentukan KPU. Sampai hari ini personel untuk distribusi pengawalan dari percetakan ke gudang logistik pun telah dilakukan.

“Ada 5 personil ditambah 2. Kemudian masih ada 5 personil di percetakan yang sama-sama kawal hingga ketempat. Jadi ada 12 pengamanan pengawalan. Proses ini terus sampai nanti ke seluruh TPS,” lanjutnya.

Pola pangamanan TPS ada 3 kategori yakni sangat rawan, rawan, dan kurang rawan. Polisi juga mengamankan hingga tingkat PPS di kecamatan, kemudian kabupaten/kota, hingga KPU, dan Bawaslu.

Bagaimana antisipasi ketidakpuasan dengan people power? “Yang jelas Polri siap dan dibackup TNI. Ada 7 rayon,” jawab Dedi.



Sumber: BeritaSatu.com