Surya Paloh: Kemenangan Jokowi Lebih Penting Ketimbang Kenaikan Elektoral Partai

Surya Paloh: Kemenangan Jokowi Lebih Penting Ketimbang Kenaikan Elektoral Partai
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (di depan mik) berpidato dalam Kampanye Akbar Partai Nasdem di Gedung Dome Sport and Convention Center, Balikpapan, Rabu (10/4/2019). ( Foto: Istimewa )
Yeremia Sukoyo / JAS Rabu, 10 April 2019 | 16:05 WIB

Balikpapan, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh kembali mengingatkan kepada seluruh kader dan pendukungnya untuk berjuang keras menangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Bagi Nasdem, kemenangan Jokowi lebih penting ketimbang menaikkan elektoral partai.

"Nasdem lebih berkepentingan atas kemenangan Jokowi ketimbang peningkatan elektoral dari pada partai ini," kata Surya Paloh, di hadapan ribuan pendukungnya dalam kampanye Akbar di Gedung Dome Sport and Convention Center, Balikpapan, Rabu (10/4/2019).

Menurut Surya, upaya untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dilakukan karena dirinya memahami posisi Jokowi dalam upaya penguatan revitalisasi perjalanan kehidupan kebangsaan di Indonesia.

"Kita memahami positioning Jokowi, terpilihnya kembali Jokowi adalah penguatan revitalisasi perjalanan kehidupan kebangsaan kita dan kita memerlukan itu," ucap Surya Paloh.

Untuk itulah Surya mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk tidak ragu datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang dan memberikan hak suaranya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dengan demikian maka Jokowi dapat melanjutkan upaya pembangunan nasonal periode yang kedua.

"Karena memang kita juga harus berterima kasih sebagai suatu bangsa kepada Jokowi. Jokowi telah mendedikasikan apa yang bisa dia lakukan. Waktu, tenaga, pikiran, komitmen maupun moralitas," ungkapnya.

Kunjungan ke Balikpapan merupakan rangkaian kampanye Akbar yang dilakukan Surya Paloh. Sebelumnya, Nasdem juga telah menggelar kampanye akbar di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali.

Kemudian, Nasdem juga telah menggelar kampanye di lapangan Kedungdalem, Dringu, Kab. Probolinggo, Jawa Timur dan kampanye akbar di Lapangan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara.



Sumber: Suara Pembaruan