Yusril Sebut People Power Ketinggalan Zaman

Yusril Sebut People Power Ketinggalan Zaman
Yusril Ihza Mahendra ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Rabu, 10 April 2019 | 17:35 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanggapi seruan ancaman people power yang dilontarkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Menurut Yusril, yang juga pengacara paslon 01 Jokowi-Ma'ruf, people power sudah ketinggalan zaman, bahkan tidak tepat dilakukan dalam suasana pesta demokrasi seperti saat ini.

"Sekarang kan pemilihan presiden mana ada people power di situ. Tak ada sejarahnya dalam people power orang menumbangkan sebuah rezim kemudian mengangkat tokoh baru," kata Yusril usai menghadiri acara Silaturrahim Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia, di Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Rabu (10/4/2019).

Yusril mengungkap bahwa di era orde baru, dirinya bersama Letjen Prabowo Subianto pernah menasihati Amien Rais untuk tidak menggunakan people power sebagai upaya melengserkan presiden Soeharto kala itu.

Menurut Yusril, people power tak lagi mendapat tempat dalam alam keterbukaan dan demokrasi.

"Dalam alam demokrasi yang fair dan terbuka saya pikir ya kita ikuti saja pemilu ini, jadi bukan people power," ujar Yusril.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan bahwa dirinya akan memilih bergerak menggunakan people power jika terjadi kecurangan dalam pemilu kali ini.



Sumber: BeritaSatu TV