KPU Lakukan Persiapan Khusus Jelang Debat Kelima

KPU Lakukan Persiapan Khusus Jelang Debat Kelima
Ketua KPU Arief Budiman ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Rabu, 10 April 2019 | 18:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, pihaknya menyiapkan persiapan khusus jelang pelaksanaan debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Sabtu 13 April 2019.

Menurut Arief, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan TNI-Polri guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Selain itu pihaknya juga berkordinasi dengan pasukan pengamanan presiden atau Paspampres.

"Ya (persiapan) khusus karena hari terakhir itu juga menjadi hari terakhir kampanye terbuka. Jadi bukan hanya debat tapi juga kampanye terbuka," kata Arief di gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Terlebih pada saat yang sama akan ada kampanye akbar dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Kebetulan stadion yang dipakai buat kampanye terbuka itu berdekatan dengan lokasi debat. Jadi memang perlu strategi pengamanan yang khusus ya," jelas Arief.

Arief berharap agar pada pelaksanaan debat nantinya tidak terjadi peristiwa ledakan yang sebelumnya sempat terjadi di kawasan tersebut.

"Mudah-mudahan kejadian sebelumnya yang sempat terjadi itu tidak terjadi lagi pada debat terakhir," imbuh Arief.



Sumber: BeritaSatu TV