Ribuan Milenial Daerah Deklarasi Dukung Jokowi

Ribuan Milenial Daerah Deklarasi Dukung Jokowi
Presiden Jokowi dalam kampanye di Stadion Singaperbangsa Karawang, pada Selasa, 9 April 2019. ( Foto: istimewa )
Carlos KY Paath / AO Rabu, 10 April 2019 | 23:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Relawan Toraja Millenials Bersatu (TMB) bersama ribuan milenial daerah akan menghebohkan mal Kota Kasablanka pada Sabtu (13/4). Kegiatan bertajuk "Rembuk Nasional Millenials Bersatu" itu digelar persis sebelum "Konser Putih" pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Hadirilah Rembuk Nasional Millenials Bersatu, karena ini momen terpenting bagi warga Toraja dan semuanya untuk menentukan masa depan Indonesia,” kata Sekretaris Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (Jokowi-Ma’ruf) Pramono Anung Wibowo dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan rembuk yang diinisiasi dari TMB tidak lepas dari dampak nyata yang dirasakan atas pemerintahan Jokowi. Selain itu, antusiasme warga Toraja, yang lebih 90% mendukung pencalonan kembali Jokowi berpasangan dengan Kiai Ma’ruf, sangat besar. Ketua panitia rembuk, Panca R Sarungu mengungkap, acara yang dikemas dalam rembuk akan sangat menarik.

“Pokoknya ini bakal keren sekali, pastinya banyak kejutan-kejutan lain. Millenials yang sudah daftarpun rame banget, kami sedikit kewalahan, namun pastinya seru,” kata Panca. Adapun beberapa acara itu antara lain, penampilan hologram Jokowi, Inspiring Talks dari sejumlah tokoh, seperti mantan Menteri Perdagangan Indonesia Muhammad Lutfi.

Berikutnya juga tokoh politisi milenial, antara lain Diaz Hendropriyono, Grace Natalie, dan Michael Umbas. Kegiatan lainnya yakni pameran 30 tenan kreatif karya milenial Toraja dan daerah lain, serta penampilan hiburan dari Mongol Stres, Maya Hasan, dan Sharon Padidi. "Pameran dibuka dari pukul 07.00 WIB,” kata sekretaris panitia Mangatta Toding Allo.

Mangatta mengatakan, banyak yang gratis di acara ini, seperti kaos, kopi toraja, sampai ada barbershop dan cuci sepatu gratis. Setelah acara ini selesai sekitar jam 12.00 WIB, Panitia akan membantu akomodasi bus ke Gelora Bung Karno. "Pokoknya, kami siap mengarahkan ribuan milenial yang hadir di acara nanti untuk meramaikan GBK,” ujarnya

Kegiatan rembuk rencananya akan dihadiri langsung oleh Jokowi serta elibatkan 3.000 milenial yang tidak hanya dari Toraja juga dari berbagai suku di Indonesia. Kegiatan ini akan ditutup dengan penampilan "Toraja Grand Performance" kombinasi puluhan penampil dan paduan suara bertema “Ballerina Dio Gandang” serta momentum "Sumpah Millenials Bersatu" dari berbagai daerah.



Sumber: Suara Pembaruan