Sosok Jokowi dan Prabowo di Mata Rizal Ramli

Sosok Jokowi dan Prabowo di Mata Rizal Ramli
Ekonom senior, Rizal Ramli. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Rabu, 10 April 2019 | 23:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ekonom senior, Rizal Ramli mengakui bahwa calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) secara personal memiliki sifat yang cukup baik. Namun, sebagai pemimpin, hal itu tidak cukup tanpa disertai kepemimpinan yang bagus.

"Pak Jokowi orangnya memang down to the earth, simple, personality wise (rendah hati, sederhana, berkepribadian bijaksana, Red), dan niatnya baik. Tetapi, mempunyai niat baik saja tidak cukup," ujar Rizal Ramli saat menjadi narasumber pada acara Mata Najwa di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Di mata Rizal Ramli, kekuarangan calon presiden nomor urut 01 itu adalah tidak memiliki kepemimpinan yang bagus dan skala prioritas dalam menjalankan program. "Kalau di sekeliling beliau (Jokowi) orang baik, dia menjadi baik. Tetapi, kalau tidak, ya, itu bermasalah,” tutur Rizal Ramli.

Setelah memberikan penilaian terhadap karakter Jokowi, kemudian Najwa meminta Rizal Ramli bergantian memberikan pendapat tentang figur Prabowo. "Kalau Prabowo orangnya lebih tegas, banyak baca dibandingkan dengan Pak Jokowi. Membaca itu penting, karena persoalan bangsa terlalu luas dan kompleks," ujarnya.

Prabowo, kata Rizal Ramli, juga merupakan sosok yang apa adanya. "Sama Prabowo itu, apa yang kamu lihat, apa yang kamu bicarakan, ,itulah dia. Dia tidak coba untuk terlalu halus atau apa, itulah dia," sambungnya.



Sumber: BeritaSatu.com