Cipayung Plus Beri Dukungan Morel ke KPU

Cipayung Plus Beri Dukungan Morel ke KPU
Pengurus Kelompok Cipayung Plus berfoto bersama komisioner KPU Viryan Aziz (keempat kanan), Hasyim Asy'ari (tengah), dan Pramono Ubaid Tanthowi (ketiga kiri). ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Rabu, 10 April 2019 | 22:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dukungan morel diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh enam organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus. Acara tersebut berlangsung, Rabu  (10/4/2019). Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh enam ketua umum organisasi mahasiswa, yakni Agus Herlambang (ketua PB PMII), Kadek Andre Nuaba (ketua PP KMHDI), Robayatullah Kusuma Jaya (ketum DPP GMNI), Kornelis Galanjinjinay (ketum PP GMKI), Najih Prasetyo (ketum DPP IMM), dan Juventus Prima Yoris Kago (ketum PP PMKRI) kepada KPU yang diwakili tiga komisioner, yakni Viryan Aziz, Hasyim Asy'ari, dan Pramono Ubaid Tanthowi.

Dalam pertemuan tersebut Najih Prasetyo menyampaikan niat silahturahmi Kelompok Cipayung Plus kepada KPU karena ada banyak isu dan tuduhan provokatif ke lembaga tersebut.

"Kami yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus mendukung penuh KPU untuk fokus pada penyelenggaraan dan tidak terpengaruh dengan isu dan provokasi yang dapat menyebabkan instabilitas," tutur Najih Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (10/4/2019).

Ketum PB PMII Agus Herlambang menambahkan dukungan morel tersebut untuk memastikan bahwa rakyat Indonesia bersama KPU untuk menjaga lembaga tersebut dan menangkal segala bentuk tuduhan dan hoax yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami bersama KPU, karena kami percaya KPU independen dan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi pertumbuhan demokrasi Indonesia. Jangan percaya isu dan hoax yang tidak berdasar" ujar Agus Herlambang.

Komisioner KPU Viryan Aziz menyambut baik dukungan tersebut dan mengapresiasi Kelompok Cipayung Plus.

"Kami berterima kasih kepada Cipayung Plus atas dukungannya. Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan Pemilu 17 April nanti," kata Viryan Aziz.



Sumber: BeritaSatu.com