Komunitas Horas Halak Hita Kerahkan Ribuan Masssa di Konser Putih Jokowi

Komunitas Horas Halak Hita Kerahkan Ribuan Masssa di Konser Putih Jokowi
Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersiap menjalani pemeriksaan tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu 12 Agustus 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao / SP/Joanito De Saojoao )
/ WBP Jumat, 12 April 2019 | 17:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komunitas Horas Halak Hita (H3) menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Untuk itu komunitas H3 akan mengerahkan ribuan massa pada kampanye akbar Konser Putih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu, (13/4/2019).

"Komunitas H3 memandang perlu untuk ikut serta dalam mensukseskan acara kampanye akbar tersebut dalam rangka memberikan kesempatan kepada pemilih untuk mendengarkan visi dan misi dari calon Presiden Jokowi dan Maruf Amin," ujar Koordinator Horas Halak Hita (H3) Tengku Said Pardede dalam pernyataan sikapnya, seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Jumat (12/4/2019).

Menurut Tengku Said Pardede, dalam rangka mendukung dan mensukseskan kampanye akbar tersebut, komunitas H3 akan terlibat aktif. Salah satunya mengerahkan ribuan massa dari Sumatera Utara khususnya dari etnis Batak untuk hadir di titik di area Gelora Bung Karno.

"Pada acara tersebut Komunitas H3 akan mengundang artis Batak guna menghibur massa dengan penampilan budaya tradisional berupa lagu-lagu, tarian tradisional, gondang dan sigale-gale yang merupakan kekayaan budaya etnis Batak," kata Tengku Said Pardede.

said

Tengku Said Pardede menegaskan, kehadiran H3 di kampanye akbar capres nomor urut 1, adalah murni panggilan nurani untuk mendukung Jokowi-Amin memimpin bangsa Indonesia. Hal ini karena Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah simbol pemersatu bangsa, penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika.

"Jokowi-Amin adalah sosok yang paling ideal sehingga pantas untuk didukung, terutama oleh masyarakat Sumatera Utara sebab perhatian Jokowi untuk pembangunan Sumatera Utara begitu besar. Hal ini sudah dibuktikan dengan pembangunan fasilitas infratruktur berupa jalan tol, pelabuhan dan lapangan terbang yang dibangun selama pemerintahan Preseiden Jokowi dan Jusuf Kalla di daerah Sumatera Utara," jelas Tengku Said Pardede.



Sumber: BeritaSatu.com