Erick Thohir: Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju

Erick Thohir: Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan konvensi rakyat berbeda dengan pidato kebangsaan. ( Foto: Beritasatu TV )
Hendro D Situmorang / JAS Kamis, 11 April 2019 | 15:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah komunitas dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi akan menggelar pagelaran akbar dengan tajuk "Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju!" Konser diadakan bertepatan dengan Kampanye Akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (13/4/2019).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menjelaskan 'Konser Putih Bersatu' digelar oleh sejumlah komunitas dan relawan Paslon 01 Jokowi-Amin untuk menunjukkan dukungan kuat mereka guna memenangkan Paslon 01 dalam Pilpres 2019.

"Konser ini sebagai ungkapan keinginan dari para komunitas dan relawan agar masyarakat kembali memberikan kepercayaan penuh terhadap kepemimpinan Jokowi untuk lima tahun ke depan," katanya di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Erick menambahkan para pendukung acara maupun massa yang nanti hadir dalam acara Konser Putih Bersatu, adalah mereka yang yakin dan sudah merasakan kerja nyata dari pemerintahan Jokowi dalam membangun bangsa. "Mereka optimistis Indonesia Maju bersama pemerintahan Jokowi," papar Erick.

Penggagas Koser Putih Bersatu, Abdee Negara, menyatakan massa pendukung Jokowi-Amin yang hadir dianjurkan untuk menggunakan transportasi umum agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Masyarakat dapat menggunakan bus Transjakarta atau MRT ke lokasi Gelora Bung Karno pada Minggu (13/9/2019)," jelas dia.

Abdee menambahkan masyarakat diminta mengunggah aktivitasnya di medsos dengan tagar #guebarengjokowi. Acara ini bersifat gratis, seluruh masyarakat boleh datang.

"Masyarakat yang datang diimbau tidak menggunakan atribut partai. Meski begitu, panitia akan tetap memberikan pengertian kepada masyarakat yang mungkin saja terafiliasi dengan partai, asalkan tetap menggunakan pakaian berwarna putih." terangnya.

Abdee menjelaskan, konser bertema "Menuju Kemenangan Indonesia Maju" itu bukan hanya sekadar dukungan pemenangan kepada Jokowi-Amin, melainkan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Presiden Jokowi bersama semua masyarakat.

"Konser Putih Bersatu merupakan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang melebur dalam gerakan #BarengJokowi," lanjutnya.

Konser ini akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150.000 anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas, seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain.

Menurut Abdee, banyaknya elemen masyarakat yang terlibat, karena Jokowi merupakan pemimpin yang dekat dengan berbagai kalangan. "Jokowi juga dikenal sebagai Presiden yang suka dengan musik, dekat dengan berbagai komunitas dan relawannya yang sebagian besar kaum milenial. Jadi mari putihkan GBK Sabtu (13/4) mendatang."



Sumber: Suara Pembaruan