Jokowi Targetkan Kemenangan 55 Persen di Depok

Jokowi Targetkan Kemenangan 55 Persen di Depok
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (10/4/2019) ( Foto: Istimewa )
Bhakti Hariani / YUD Kamis, 11 April 2019 | 16:09 WIB

Depok, Beritasatu.com - Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan kemenangan sebesar 55 persen di Kota Depok, Jawa Barat.

Kehadiran Jokowi disambut antusias ribuan warga Depok di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (11/4/2019). Massa pendukung Jokowi sudah terlihat sejak pukul 10.00 WIB. Jokowi sendiri tiba di Depok pukul 14.00 dengan didampingi Ketua TKN Erick Thohir, sang istri Iriana Joko Widodo, Jenderal Purnawirawan Moeldoko, Puan Maharani, Pramono Anung.

"Ini yang datang luar biasa. Dari depan sampai kesini saja sudah berjubel-jubel semua. Kalau massanya banyak begini bisa dong ya menang 55 persen? Sanggup, ndak?" tanya Jokowi kepada para pendukungnya di Hotel Bumi Wiyata dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Jokowi dengan Masyarakat dan Tokoh Lintas Agama di Kota Depok.

Para pendukung Jokowi pun menyambut bergemuruh meneriakkan kata-kata "Sanggup!". Seraya mengelu-elukan nama Jokowi.

"Pak Jokowi I love you full," kata seorang ibu berjilbab merah.

Jokowi menuturkan, tahun 2014, pasangan Jokowi-JK hanya meraih suara sebesar 43 persen di Kota Depok. Untuk itu Jokowi berharap pada tahun 2019 bisa menjadi 55 persen atau bahkan lebih.

"Saya pengen dapat laporan bahwa di Depok 55 persennya nggak sampe, Pak. Tapi malah tercapai 65 persen. Hayooo sanggup, ndak?"tantang Jokowi lagi.

Sejumlah ketua parpol pendukung pun langsung berseru "Sanggup. Bisa. Menang-menang-menang," teriak massa pendukung yang terdiri dari relawan, tokoh partai, warga masyarakat dari segenap lapisan.

Jokowi juga memaparkan tiga kartu yang menjadi andalannya yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Jokowi mengatakan, kartu kartu ini baru bisa digunakan pada tahun 2020.

"Nanti nanti kartu kartu ini bisa digunakan tahun 2020. Jangan ditagih tahun ini. Nanti setelah dilantik, tahun 2020 baru bisa digunakan. Siap, ya?"kata Jokowi yang disambut teriakan siap dari para pendukungnya.

Dikatakan Joko Widodo, survey saat ini di Kota Depok posisi nya 46-46 persen. "Rasanya tidak sulit untuk berjuang bersama agar kita menang di Depok. Mau atau tidak berjuang demi kemenangan?"kata Jokowi.

Para pendukung menjawab "Siap berjuang!"

Ribuan warga yang memadati Hotel Bumi Wiyata membuat Paspampres merapatkan pengawalan. Para pendukung saling dorong agar bisa berfoto atau bersalaman dengan Jokowi. Ruang berpendingin pun menjadi sangat panas akibat penuhnya massa yang membanjiri kampanye Jokowi di Depok.

Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Depok Toto Sardjono kepada SP mengatakan optimis Jokowi akan meraih kemenangan di Depok. Apalagi melihat banyaknya massa pendukung yang datang ke Hotel Bumi Wiyata hari ini.

"Optimis. 2014 kita boleh kalah di Depok. 2019 kita jangan kalah lagi," tekad Toto yang akrab disapa Towel ini.

Silaturahmi Kebangsaan Jokowi dengan Masyarakat dan Tokoh Lintas Agama Kota Depok ini juga diisi dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh kyai dari PCNU Kota Depok.



Sumber: Suara Pembaruan