Effendy Simbolon: Jemaat HKBP Harus Junjung Pemilu yang Bersih

Effendy Simbolon: Jemaat HKBP Harus Junjung Pemilu yang Bersih
Effendi Simbolon. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / WM Kamis, 11 April 2019 | 15:34 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) bersama jemaat Distrik VIII DKI Jakarta Raya menggelar Doa Bersama Pemberangkatan Calon Legislatif jemaat HKBP di Sopo Marpingkir HKBP, Pulo Gebang, Cakung Jakarta Timur, Selasa (9/4/2019) malam.

Caleg yang didoakan adalah kader PDI Perjuangan yakni Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu, yang bertarung sebagai caleg di Pileg Pemilu 2019.

Acara ini dihadiri 3.000 jemaat HKBP yang mewakili sekitar 200 gereja HKBP di Jakarta. Doa bersama yang berlangsung hikmat dipimpin oleh Praeses HKBP Pendeta Midian KH Sirait MTh. Hadir juga caleg DPRD DKI Lintas Partai

Sebelum didoakan, ketiga caleg tersebut naik ke mimbar untuk memperkenalkan diri kepada jemaat. Mereka kemudian menyampaikan sekapur sirih.

Effendi Simbolon caleg Dapil DKI III yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada kesempatan itu berharap agar HKBP bersatu untuk mendukung penuh kemenangan pasangan capes dan cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres nanti, selain mendukung para caleg yang juga jemaat HKBP tentunya.

"Dukungan jemaat HKBP ke Jokowi-Ma'ruf Amin ini, untuk melanjutkan program kesejahteraan rakyat dengan menjaga toleransi," kata Effendi dalam siaran persnya yang diterima Beritasatu.com, Rabu (10/4/2019).

Tidak lupa pihaknya berpesan agar jemaat HKBP menjunjung pemilu yang bersih.

Bahkan sebagai jemaat HKBP, Effendi menyatakan siap menerima arahan dari HKBP untuk menyampaikan aspirasi di parlemen, jika kelak dirinya terpilih kembali.

"Saya siap menerima arahan dari HKBP untuk menyampaikan aspirasi di parlemen," kata Effendi.



Sumber: Suara Pembaruan